Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Kuliner

Yuk Berburu Makanan Halal di Belanda

By Astri Sofyanti
Jun 08, 2018

Trubus.id -- Siapa bilang berwisata ke Eropa bagi seorang muslim itu menyusahkan. Pasti kamu berpikir akan sulit mencari makanan halal di sana bukan? Hal ini karena kaum muslim menjadi minoritas di sana, tapi bukan berarti kamu akan kesulitan untuk mencari makanan halal di Belanda.

Sebagai informasi di Belanda ada lebih dari 200 kewarganegaraan yang tinggal di sana terutama umat muslim.

Bahkan saat ini umat muslim di Belanda terus bertambah dari tahun ke tahun. Jadi bagi kamu yang akan berwisata ke Belanda jangan khawatir karena sekarang sangat mudah mendapatkan makanan halal.

Baca Lainnya: Peringati Hari Kartini, KBRI Roma Gelar Festival Kuliner Kampung Jajan Campania

Salah satunya kamu bisa mendatangi pasar Albert Cuyp yang berada di distrik De Pijp. Pasar ini bahkan sudah ada sejak tahun 1905 ini adalah pasar terbuka terbesar di Eropa. Kamu akan menemukan lebih dari 260 gerai yang menjual berbagai macam makanan, buah, bahkan souvenir ada di sana.

Salah satu makanan favorit umat muslim ataupun wisatawan muslim yang ada di pasar Albert Cuyp adalah ayam panggang. Ayam panggang dijual mulai dari harga 2 sampai 8 euro, atau setara dengan Rp34.000 sampai Rp136.000. Ada lagi yang menarik di pasar tersebut yakni pancake Turki.

Salah satu penjual pancake Turki, Karim pria berdarah Turki yang tinggal di Belanda ini sudah berjualan pancake sejak 10 tahun lalu.

Baca Lainnya: Kedai Kopi Merapi Potensi Wisata Kuliner di Yogyakarta

Dalam bahasa Turki makanan ini disebut gozleme. Menurut karim cara membuatnya adonan tepung terigu yang telah kalis digiling dan diisi dengan beragam isian, seperti bayam dan keju yang diimpor dari Turki.

Tapi wisatawan muslim tak perlu khawatir karena kejunya sudah dipastikan halal karena proses pembuatannya menggunakan enzim yang terbuat dari tumbuhan.

Di Turki, pancake ini biasanya dimakan untuk sarapan. Pancake Turki dijual dengan harga 3 sampai 5 euro. [NN]

 

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration