Lanyu Island, Taiwan (Foto: othree)
Destinasi

Traveling ke Taiwan, Mampirlah ke 3 Destinasi Memukau Ini

By Karmin
May 17, 2018

Trubus.id -- Taiwan disebut juga Formosa yang artinya pulau yang indah. Taiwan tak hanya sekadar pulau yang berbentuk kentang. Taiwan memiliki beberapa pulau-pulau kecil lepas pantai yang memukau. Pulau-pulau ini masih jarang diketahu traveler.

Pulau-pulau yang berada di Taiwan ini selain menawarkan pemandangan yang elok, juga penuh dengan wisata budaya dan sejarah. Untuk menikmati keelokan pulau-pulau ini pengunjung bisa dengan bersepeda selama dua atau tiga jam saja. 

Berikut 3 pulau besar di Taiwan yang perlu dikunjungi

1. Penghu

Kepulauan Penghu terdiri dari 90 pulau kecil, yang hanya dihuni sedikit orang. Di kota utamanya yang bernama Magong, Trubus Mania akan menemukan kuil tertua: Tian Hou Gong, yang berarti "Kuil Ratu Surga".

Kuil ini dibangun kembali pada tahun 1592. Selama berabad-abad, para nelayan datang dan berdoa kepada Dewi Laut Matsu agar mereka aman ketika melaut. Sementara para keluarga yang di rumah yang menunggu juga berdoa di kuil ini.  Kuil-kuil di sini tersebar di 97 kota dan desa dengan jumlah total 183 kuil!

Salah satu hal yang harus dilakukan di pulau ini adalah naik kapal menyebarang menuju Qimei, ikon wisata lain Penghu.

Di sini sangat terkenal dengan "Twin-hearts Stone Weir", yang awalnya merupakan perangkap ikan tradisional yang dibangun dari terumbu karang. Banyak pasangan berfoto di sini sebagai simbol cinta selamanya.

2. Orchid Island (Pulau Lanyu)

 Pulau ini terletak di lepas pantai tenggara Taiwan. Pulau Orchid adalah pulau vulkanik yang dikelilingi oleh terumbu karang yang tak tercemar dan merupakan rumah bagi penyu hijau.

Jika Trubus Mania menyukai dunia bawah laut yang penuh warna, maka kamu tidak boleh melewatkan pulau ini, surga bagi para penyelam.

Lokasi pulau yang terpencil ini memungkinka bertahannya budaya asli yang disebut Yami.  Penduduk asli Yami memakai cawat yang sempit ketika memancing atau berburu. Selain itu mereka bepergian memakai kano yang dicat indah. Di sini terdapat ritual upacara besar untuk memulai penangkapan ikan.  

3. Xiaoliuqiu

Xiaoliuqiu atau Little Liuqiu, adalah satu-satunya pulau terpencil yang terbuat dari karang. Pulau kecil ini bisa dijangkau sehari pulang pergi.  Perjalanan bisa dimulai dari Kaohsiung dengan mobil ke Pelabuhan Dong Gang selama 30 menit. Dari sini perjalanan dilanjutkan dengan kapal feri ke Xiaoliuqiu hanya memakan waktu 20 menit!

Kamu bisa menyewa skuter dan berkeliling pulau dalam satu jam sambil melihat formasi batuan yang mempesona di sepanjang pantai. Kegiatan air seperti berenang dan menyelam dengan penyu juga sangat populer di sini.

Jika kamu ingin mengunjungi Taiwan sebaikny pada bulan April, karena ada festival terbesar untuk menghormati Matzu, Dewi Laut. [KW]

 

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration