Wahana Disneyland (Foto: Istimewa)
Destinasi

Taman Hiburan Disney Umumkan Kenaikan Harga Tiket

By Binsar
Feb 13, 2018

Trubus.id -- Disneyland adalah tempat imajinasi menjadi nyata. Bahkan di mata banyak orang dianggap sebagai salah satu destinasi favorit. Akan Tetapi, Walt Disney Co akan menaikkan harga tiket harian di beberapa taman hiburan yang  mereka kelola. 

Selama ini pihak Disney selalu mengenakan biaya tambahan kepada pengunjung yang datang di periode ramai pengunjung. Pengelola mengonfirmasi bahwa peningkatan harga tiket harian di masa ramai pengunjung  paling signifikan akan diberlakukan di resort Disney di Anaheim, California. Harga tiket yang tadinya  US$124 jadi US$135.

Sementara itu harga tiket value dan tiket harian reguler saat ini adalah US$97 dan US$117. Meningkat sedikit dibandingkan tahun lalu yang dipatok sebesar US$97 dan US$110.

Baca Lainnya : Ini Dia Destinasi Belanja Terfavorit Dunia

Selain itu, peningkatan harga tiket juga diberlakukan di wahana Magic Kingdom yang terletak di Walt Disney World, Orlando, Florida. Harga tiket meningkat sebesar 2% sampai 4%. Saat ini, harga tiketnya berkisar antara US$109 sampai US$129.

Selain harga perubahan tiket, perusahaan tersebut juga mengungkapkan rencana mereka untuk mengubah program tahunan. Terlebih, Disneyland juga akan memberlakukan tiket multiple-day untuk masuk ke Disney World pada tanggal-tanggal tertentu untuk membantu pengelolaan keramaian pengunjung. 

Rencana ini dihadirkan menyusul pembuatan wahana atraksi Star Wars baru mereka yang akan dibuat tahun depan.

Selama ini, bisnis taman hiburan merupakan divisi terbesar kedua di perusahaan Disney. Berdasarkan laporan keuangan mereka, divisi tersebut menyumbang pendapatan sebesar US$18,4 miliar dan US$3,8 miliar pendapatan operasional per akhir September lalu. [NN]

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration