Shivangi Pathak, Taklukkan Puncak Everest di Usia 16

TrubusTravel
Karmin Winarta | Followers 0
21 Mei 2018   16:00

Komentar
Shivangi Pathak, Taklukkan Puncak Everest di Usia 16

Trubus.id -- Meski usianya masih sangat muda, remaja dari Haryana, India ini mampu menakkulkan puncak gunung tertinggi di dunia.

Namanya Shivangi Pathak, usianya baru 16 tahun. Nama gadis cantik ini telah terdaftar sebagai perempuan termuda untuk skala puncak tertinggi dunia. 

Baca Lainnya: Dilema Wisata Traveler Muda

Pathak lahir di Hisar, Haryana di India barat laut. Kesuksesan Shivangi Pathak menaklukkan pincak Gunung Everest menginspirasi banyak orang, perempuan dapat mengatasi setiap rintangan untuk mencapai apa yang diinginkan.

Pathak mengatakan, sudah sejak lama dia terinspirasi Arunima Sinha, yang merupakan orang Amfibia India pertama yang mampu mencapai puncak hampir 9000 meter di atas permukaan laut..

( Foto: facebook.com/Everester-Shivangi-Pathak.)

ndtv.com menulis, Perdana Menteri Narendra Modi, Minggu (20/5), mengucapkan selamat kepada Pathak yang menjadi  perempuan India termuda yang mendaki Gunung Everest dari Nepal.

Baca Lainnya: Srin Madipalli Ciptakan Aplikasi untuk Traveler Berkebutuhan Khusus

Shivangi Pathak bersama tim pendaki, mencapai ibukota Nepal Kathmandu pada bulan April untuk memulai perjalanan petualangan ke Gunung Everest.  Seven Summit Treks, penyelenggara ekspedisi menyampaikan, dia memulai perjalanannya ke base camp Everest pada 6 April.

"Saya memenuhi impian masa kecil saya. Saya memiliki satu-satunya misi saya untuk menaklukkan setiap gunung di planet yang indah ini," kata Pathak, yang akan berusia 17 dalam dua bulan lagi ini.  

Trubus Mania, jangan pernah patah semangat mengejar cita-cita. Yakinlah setiap rintangan pasti akan bisa kita atasi. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: