Sensasi Spesial dengan Ragam Atraksi, Yuk Cicipi Festival Minum Jamu di Yogyakarta

TrubusTravel
Binsar Marulitua | Followers 0
17 Feb 2018   10:00

Komentar
Sensasi Spesial dengan Ragam Atraksi, Yuk Cicipi Festival Minum Jamu di Yogyakarta

Trubus. id -- Yogyakarta, kota yang selalu memiliki ide dan kreasi unik untuk menggoda traveler kembali berkunjung. Salah satunya adalah Festival Minum Jamu yang diadakan pada Sabtu, 17 Februari 2018 pukul 14.00 hingga 17.00 WIB di Plaza Pasar Ngasem, Yogyakarta. Di tempat ini, seluruh produsen jamu akan berkumpul untuk membagikan minuman legendaris kaya khasiat tersebut.

Ketua Panitia kegiatan Festival Minum Jamu Widihasto Wasana Putra mengatakan, acara ini akan diikuti 55 produsen jamu yang berasal dari Gabungan Pengusaha Jamu DIY dan Paguyuban Jamu Gendong DIY. Dari beragam racikan, ada 2.500 gelas jamu gratis yang siap disajikan kepada pengunjung.

Baca Lainnya: Perayaan Sekaten Sisakan 130 ton sampah di Jogja

"Momennya libur panjang dan Imlek juga. Nantinya ada 2.500 gelas jamu gratis untuk pengunjung," ujarnya.

Sedikitnya, 18 jenis jamu akan disajikan, seperti temulawak, secang, kencur, pahitan, semelak, sehat pria, galian singset, bir pletok, juga jamu terlambat bulan. Ada pula jamu tradisional yang populer seperti watukan, serbat, pegalinu, sereh, kunyit asam, uyup-uyup, cabe puyang, wedang tetep, dan gula asam.

Tidak hanya disuguhkan dengan minuman warisan budaya bangsa, para pengunjung yang datang bisa melihat acara menarik lainnya. Seperti,demonstrasi cara pembuatan jamu tradisional sekaligus penjelasan khasiatnya bagi kesehatan dari para ahli jamu.

Pentas jathilan klasik Kridha Budaya, Power Princes Violin, Kinari Dance, dan Kranggan Band pun bisa menambah rasa yang istimewa dalam even ini. Menarik bukan?

Baca Lainnya: Reresik, Semangat Kerakyatan di Jogja

Ada juga aksi dari Uuk dengan sepeda listriknya yang merupakan karya asli warga Yogyakarta.

"Festival ini juga dalam rangka peringatan ulang tahun berdirinya Yogyakarta ke-271 tahun," ujarnya.

Jadi, siapkan kamera dan memori card tambahan Anda untuk mengabadikan tiap momennya. Sederhana tapi tetap istimewa, ke sini saja! [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: