Rendang dan Mi Goreng, Makanan Indonesia yang Populer di London

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
12 Juni 2018   17:00

Komentar
Rendang dan Mi Goreng, Makanan Indonesia yang Populer di London

Trubus.id -- Rendang dan mi goreng menjadi hidangan utama di Tenda Ramadan London yang diadakan oleh Ramadan Tent Project, akhir pekan lalu.

Selain dua menu tersebut, dihidangkan juga sambal goreng kentang, telur dadar gulung, telur bumbu rujak, dan ayam bumbu rendang, di mana semua makanan tersebut menjadi populer di acara tersebut.

Ramadan Tent Project (RTP) merupakan organisasi swadaya masyarakat di bidang sosial. Kali kedua diadakan buka puasa bersama di Ramadan 2018. Menu makanan yang disediakan merupakan sumbangan beberapa keluarga Indonesia yang tinggal di London dan juga HAI (Human Aid Initiative), organisasi amal di bidang bantuan dan pemberdayaan masyarakat, baik di Indonesia maupun negara lain.

Baca Lainnya: Yuk Berburu Makanan Halal di Belanda

"Kami senang para tamu puas dengan makanan Indonesia," kata Nurmila, salah satu warga Indonesia yang tinggal di London, Inggris.

Dikatakan Omar Salha, pendiri RTP, tujuan diadakannya buka puasa bersama di Tenda Ramadan untuk merayakan keberagaman budaya.

"Kami menyediakan biryani, makanan Turki, Nigeria, dan malam ini makanan Indonesia," kata Omar.

Baca Lainnya: Mencicipi Kuliner Khas Rusia di Kediaman Duta Besar

Ashar, pengunjung yang ikut berbuka puasa di RTP mengatakan, "Ini kejutan yang menyenangkan. Awalnya, saya mengira menu berbuka puasa yang disediakan nasi kambing. Ternyata, nasi rendang. Enak, rendangnya terasa otentik."

Sejak 2013, RTP mengadakan buka puasa bersama karena pada saat itu, tidak ada tempat yang dipakai warga muslim untuk bersama-sama berbuka puasa. Tenda Ramadan tidak hanya diadakan di London saja, tapi juga beberapa kota di Inggris seperti Bradford, Birmingham, Manchester dan kota-kota di negara lain seperti di Portland (Amerika Serikat) dan Istanbul (Turki). [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: