Pulau Mianggas (Foto: BreakingNews)
Destinasi

Pulau Miangas Bisa Jadi Destinasi Wisata? Kenapa Tidak

By Ihsan
Apr 16, 2018

Trubus.id -- Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey menantang Bupati Talaud untuk membuat Pulau Miangas di Kabupaten Kepulauan Talaud, menjadi salah satu destinasi pariwisata di wilayah ujung utara Indonesia itu.

"Saya tantang Bupati Talaud untuk bisa mengembangkan Pulau Miangas jadi salah satu lokasi tujuan wisata," ujar Olly di Manado, Senin (16/4).

Baca Lainnya: Koleksi 287 Jenis Anggrek, Mayoritas Pengunjung Kebun Raya Bedugul Turis Asing

Olly menambahkan, pemda setempat bisa menganggali dan mengidentifikasi potensi prospektif yang bisa dikembangkan di pulau  tetangga Filipina tersebut.

"Yang jelas setiap daerah pasti punya potensi pariwisata, bukan tidak mungkin juga Miangas memiliki ketertarikan tertentu, apalagi pulau ini berbatasan langsung dengan negara Filipina," imbuhnya. Terlebih, sudah ada bandara di pulau itu sehingga bisa dimanfaatkan oleh wisatawan.

Baca Lainnya: Garut Punya Tempat Wisata Alam Tersembunyi, Penasaran?

"Pemprov berharap bisa mendapat dukungan penuh masyarakat di pulau itu, hingga ke depannya bisa meningkatkan kesejahteraan," paparnya.

"Tidak hanya pariwisata, tapi kebutuhan bahan bakar minyak juga terus diperbaiki karena Talaud dan pulau Miangas sudah banyak kemajuan. Tenaga pengajar di sekolah di pulau ini juga akan ditambah supaya pendidikan lebih maju lagi," tandasnya. [NN]

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration