Restoran bawah laut pertama di dunia ada di Maldives. (Foto: Instagram/ @jownolasco)
Kuliner

Pertama di Dunia, Restoran Bawah Laut Ini Ada di Maldives

By Wilona
Sep 27, 2017

Trubus.id -- Tidak seperti restoran pada umumnya, di Maldives ada restoran bawah laut loh. Di tempat ini, Trubus Mania bisa memandangi beragam ikan yang ada di lautan, sambil menikmati hidangan favorit khas Maldives.

Hotel Conrad Maldives Rangali Island memiliki restoran bawah laut bernama Undersea Ithaa yang baru saja buka. Menjadi restoran pertama di dunia yang berada di dalam air. Kalian hanya tinggal duduk di ruang makan kaca yang berada 16 kaki di bawah permukaan laut sambil melihat ikan-ikan yang berenang di sekeliling.

Jika sedang traveling ke Maldives, Trubus Mania hanya perlu berjalan hingga ujung darmaga hingga menuruni tangga spiral menuju ke terumbu karang, jalan melalui terowongan kaca menuju restoran bawah laut.

Foto: Instagram/ @melaniemartinsblog

Restoran bawah laut ini menawarkan beragam menu seafood seperti burrata, udang, dan kaviar untuk makan siang dan malam. Untuk bisa menikmati keindahan alam bawah laut dari restoran ini, kalian perlu mengeluarkan uang sekitar US$ 120 atau Rp 1.5 juta.

Restoran Undersea Ithaa mengklaim sebagai restoran bawah laut pertama di dunia sejak tahun 2005. Sejak saat itu, beberapa negara lain juga ikut membangun restoran bawah laut. 

Restoran bawah laut di Maldives begitu eksklusif dan mewah, hanya bisa menampung 14 pengunjung. Selain itu, pihak arsitek juga memperkirakan bangunan itu hanya mampu bertahan hingga 20 tahun mendatang karena kondisi ekstrem di bawah laut. [WO/DF]

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration