Niesen Treppenlauf, Tangga Terpanjang di Dunia yang Ada di Swiss

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
07 Juni 2018   15:00

Komentar
Niesen Treppenlauf, Tangga Terpanjang di Dunia yang Ada di Swiss

Ada 11.674 anak tangga yang harus dilewati turis saat mendaki Niesen Treppenlauf di Swiss. (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Trubus Mania, apakah kalian sering terengah-engah ketika naik tangga atau mungkin naik gunung? Jika iya, sebaiknya perlu dipikir ulang jika kalian punya rencana berlibur ke Swiss dalam waktu dekat. Negara ini punya tanjakan terpanjang yang ada di Niesen Treppenlauf.

Gunung Niesen merupakan salah satu dari Pegunungan Alpen Swiss, yang terletak sekitar empat puluh mil di selatan Bern, ibukota Swiss. Di ketinggian 7.700 kaki, ada ratusan gunung yang lebih tinggi di Swiss, tetapi Niesen telah sangat dihargai oleh pelukis Swiss seperti Ferdinand Hodler dan Paul Klee untuk bentuknya, piramida yang hampir sempurna  geometrisnya.

Gunung Niesen merupakan salah satu dari Pegunungan Alpen Swiss, Foto: Frankship.

Pada tahun 1910, sudah ada kereta api yang digerakkan dari Desa Mülenen hingga puncak. Di atas, wisatawan dapat melihat pemandangan indah Danau Thun dan Lembah Simmen.

Ada beberapa penginapan yang beroperasi di puncak, di mana pengunjung bisa menginap di salah satu dari delapan kamarnya yang nyaman, makan siang di restoran paviliun kaca, atau hanya menikmati minuman di teras.

Kereta api menuju ke puncak gunung, Foto: Grand Tour of Switzerland.

Yang lebih menarik ialah, gunung ini memiliki tangga dengan kemiringan yang naik ke atas 65 persen. Kalau penasaran, kalian bisa mencoba tangga ini dan siap-siap kelelahan lantaran ada 11.674 anak tangga untuk mencapai puncaknya.

Baca Lainnya:  Kota Cantik di Swiss Ini Akan Membayarmu Jika Kamu Tinggal di Sini

Setiap tahun, hanya 500 pengunjung yang bisa naik tangga. Untuk alasan keamanan, tangga hanya digunakan untuk pemeliharaan dan tidak terbuka untuk umum. Tapi, setahun sekali, 500 pengunjung yang beruntung dapat mencoba tangga terpanjang di dunia ini, Niesen Treppenlauf.

Biasanya, kesempatan ini terbuka setiap bulan Junia. Hanya saja, sempat dibatalkan beberapa kali karena terdapat salju di tangga. Untuk meminimalkan risiko, pengelola menutup kawasan gunung. Bagaimana Trubus Mania, apakah kalian tertarik mencoba? Ingat loh, ada 11.674 anak tangga yang harus dilewati. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: