Lyudmila Vorobieva, Duta Besar Rusia untuk Indonesia memperkenalkan beberapa hidangan khas Rusia. (Foto: Trubus.id/ Diah Fauziah)
Kuliner

Mencicipi Kuliner Khas Rusia di Kediaman Duta Besar

By Diah
Jun 08, 2018

Trubus.id -- Selasa (5/6) lalu, Trubus.id mendapat undangan berbuka puasa dengan Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobieva di kediamannya yang berada di Kuningan, Jakarta Selatan.

Beragam hidangan khas Rusia pun dipersiapkan khusus untuk tamu undangan, sebut saja nasi plov, canape, pirozhki, dan bliny dengan salmon. Lebih istimewa lagi karena semua sajian tersebut dimasak khusus oleh chef dari Rusia.

Nasi plov khas Rusia yang gurih dan enak, Foto: Trubus.id/ Diah Fauziah.

“Terima kasih atas kedatangannya di acara informal kami. Perlu diketahui, Rusia merupakan negara muslim di dunia, di mana penduduk muslim ada lebih dari 20 juta orang. Di kesempatan kali ini, saya ingin memperkenalkan kuliner Rusia,” jelas Lyudmila, tersenyum.

Perempuan yang disapa Mila ini melanjutkan jika ada banyak makanan halal di Rusia. Jadi, traveler muslim yang ingin berlibur ke sana, tidak perlu khawatir.

Baca Lainnya: Pertukaran Sukhoi Buatan Rusia dengan Produk Pertanian Indonesia Sudah Final

“Ada banyak restoran dan juga makanan halal di Rusia. Misalnya nasi klov, itu seperti nasi goreng. Hanya saja, ada beberapa perbedannya karena diberi tambahan kismis, daging, dan juga irisan wortel. Rasanya, tentu saja enak,” ungkapnya.

Well, apa yang dikatakan Mila tidak berlebihan. Ketika Trubus.id mencicipi nasi klov, rasanya memang gurih dan enaik. Apalagi, dengan irisan daging sapi yang lembut. Bagaimana Trubus Mania, apakah kalian tertarik mencicipi nasi klov dan hidangan Rusia lainnya? Tunggu apalagi, yuk cari tiket murah ke Rusia. [DF]
     

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration