Libur lebaran, transjakarta menambah armadanya di rute wisata. (Foto: Wikipedia)
Backpacker

Libur Lebaran, Transjakarta Tambah Armada di Rute Wisata

By Diah
Jun 13, 2018

Trubus.id -- Selama libur Lebaran, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah jumlah armada bus yang melewati sejumlah lokasi wisata.

"Mulai tanggal 11 hingga 20 Juni mendatang, kami melakukan penambahan bus di sejumlah titik wisata, antara lain Ragunan dan Ancol," kata Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta, Rabu (13/6).

Di koridor 6 rute Ragunan-Dukuh Atas, sudah dioperasikan 38 unit bus sejak Senin (11/6). Padahal, hanya ada 29 unit bus yang beroperasi pada Sabtu (9/6) kemarin.

Baca Lainnya: Jangan Lewatkan Panorama Indah di Jalur Mudik Pulau Jawa Ini Yah

"Jumat (15/6) mendatang, jumlah bus rute Ragunan-Dukuh Atas akan ditambah menjadi 44 unit. Lalu, ditambah lagi menjadi 49 unit mulai Sabtu (16/6) hingga Rabu (20/6) pekan depan," ujarnya.

Selain itu, koridor 13 rute Puri Beta-Ragunan juga akan ditambah menjadi 20 unit mulai Sabtu (16/6) hingga Rabu (20/6). Pada hari biasa, jumlah bus yang dioperasikan di koridor 13 hanya 16 unit.

Baca Lainnya: Inilah Hutan Wisata Nostalgia di Pulau Alor

Di koridor 5 rute Kampung Melayu-Ancol, jumlah bus yang akan dioperasikan selama libur Lebaran sebanyak 25 unit, berbeda dengan hari biasa yang hanya mengoperasikan 19 bus.

"Masyarakat yang akan mudik ke kampung halaman dengan menggunakan moda transportasi umum di Terminal Pulogebang juga bisa memanfaatkan layanan bus Transjakarta," tambah Budi.

Bagaimana Trubus Mania? Kalau kamu enggak mudik tahun ini, bukan berarti tidak liburan, kan? [DF]

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration