Kunjungi Cano Cristales, Sungai dengan KeindahanTujuh Warna

TrubusTravel
Karmin Winarta | Followers 0
24 Feb 2018   14:00

Komentar
Kunjungi Cano Cristales, Sungai dengan KeindahanTujuh Warna

Cano Cristales, sungai dengan tujuh warna (Foto : Foto: Istimewa)

Trubus.id -- Kolumbia, negeri di Selatan Amerika ini selain punya keanekaragaman hayatinya, juga mempunyai tujuan wisata yang memikat. Beberapa destinasi wisata itu antara lain Tayrona National Park, Mompox , Cali dan tentu saja Cano Cristales.


Cano Cristales adalah sungai di Kolombia yang juga disebut sungai tujuh warna ini merupakan salah satu sungai terindah di planet ini.

Warna-warna yang muncul dari dalam sungai berasal dari alga air tawar di dasar sungai. Tidak hanya sungainya yang menakjubkan namun lingkungan sekitar sungai yang mengelilinga juta tak kalah memukau.

Baca Lainnya: Jelajahi Pamukkale, Destinasi Wisata Terpopuler di Turki

Mengunjungi tempat ini merupakan pengalaman yang istimewa, memberikan kesan yang tak terlupakan.  Tempat ini memang berbeda dari pemandangan biasa seperti Tayrona, Salento dan Cartagena.

Cano Cristales terletak di wilayah Sierra de la Macarena. Iklim di daerah ini panas dan tropis.

Kapan sebaiknya ke sana?

Untuk melihat sungai penuh warna, Trubus Mania sebaiknya berkunjung pada bulan Juni dan Desember. Hanya pada bulan-bulan tersebut, sungai mengeluarkan warna magisnya.  

Untuk bisa kesana, kamu harus melewati desa La Macarena. Dari sinilah perjalanan indah dimulai. Setelah itu kamu bisa menuju  Bogota untuk mencari pesawat. Sayang pesawat hanya tersedia setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu.  

Atau kamu bisa juga pergi dengan bus ke Villavicencio di ibu kota Meta dan membawa Cessna atau Douglas DC3 ke la Macarena. Perjalanan lewat jalur ini lebih menantang, terutama jika kamu  tidak suka terbang dan harus naik  ke salah satu pesawat kecil ini.

Di La Macarena kamu akan menemukan beberapa hotel dan hostel yang harganya antara 7 sampai 20 Euro per malam

La Macarena sangat kecil, di tempat ini hanya ada satu jalan yang memanjang dan hanya terdapat 2 - 3 restoran yang semuanya sepi dan murah. Di resto ini kamu akan menemukan makanan yang khas, tidak ada di tempat lain. 

JIka ingin berwisata lebih lama, kamu juga bisa memesan paket wisata sungai selama 3 hari. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: