Kenalkan Kopi Andalan, Pemkab Waykanan Buka Stand Kopi Gratis di Jalur Mudik

TrubusTravel
Ihsan Maulana | Followers 0
09 Juni 2018   16:00

Komentar
Kenalkan Kopi Andalan, Pemkab Waykanan Buka Stand Kopi Gratis di Jalur Mudik

Ilustrasi (Foto : Foto: Pixabay/PublicDomainPictures)

Trubus.id -- Bupati Waykanan, Provinsi Lampung, Raden Adipati Surya menyebutkan, untuk memperkenalkan kopi Waykanan, stand kopi robusta didirikan di jalur mudik Lampung.

Kopi di stand ini diberikan gratis bagi pemudik yang beristirahat dalam perjalanan. Upaya ini diakuinya sebagai bentuk mengenalkan produk perkebunan petani setempat.

Baca Lainnya: Tingkatkan Produktivitas, Pemerintah Luncurkan Peta Jalan Kopi

"Stand kopi robusta Waykanan ini memang bertujuan untuk memperkenalkan kopi khas Waykanan yang jenisnya beragam. Seperti kopi putri malu, kopi heller, kopi talang dan kopi gunung," ujarnya saat mengunjungi stand di Posko Mudik Lebaran, di Kampung Bumiratu Kecamatan Blambanganumpu, Sabtu (9/6).

Ia menjelaskan, stand kopi ini menjadi yang pertama di Kabupaten Waykanan. Kemudian, stand ini mulai tersedia sejak tanggal 7 hingga 21 Juni mendatang.

“Semoga dengan adanya stand kopi ini bisa membawa nilai positif dan meningkatkan penjualan kopi di tahun perdananya,” imbuhnya.

Selain itu, Adipati menambahkan, metode ini dapat secara efektif meningkatkan pendapatan para industri rumahan kopi bubuk, serta menjadi buah tangan khas asal Kabupaten Waykanan.

Stand kopi tersebut akan memanjakan para pemudik yang hendak pulang ke kampung dari arah Sumatera Selatan, menuju Provinsi Lampung dan sebaliknya.

Baca Lainnya: Tingkatkan Produktivitas, Pemerintah Luncurkan Peta Jalan Kopi

Pemudik juga dapat mampir menikmati kopi dan membeli kopi – kopi ini, sebagai buah tangan di kampung mereka.

“Jadi upaya ini harus bisa mengajak para pemudik untuk mampir ke posko mudik kopi gratis Waykanan, dengan sosialiasi dan memberikan selebaran kepada para pemudik,” tandasnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: