Kubu at Mandapa, salah satu restoran vegan di Ubud, Bali. (Foto: Kintamani)
Kuliner

Kaum Vegan, Inilah 7 Destinasi Wisata Kuliner Vegan Terbaik Dunia

By Ayu Setyowati
Jun 06, 2018

Trubus.id -- Kaum vegan terkadang harus gigit jari saat berwisata, karena tak banyak pilihan tempat makan yang menyediakan menu bebas daging. Tapi, tujuh kota ini bisa dibilang surga bagi mereka.

Inilah beberapa kota di dunia dengan restoran vegan terbaik yang layak jadi rujukan, seperti dikutip dari CNN berikut ini.

1. Warsawa, Polandia

Di kota ini terdapat lebih dari 40 restoran khusus untuk kaum vegan, salah satu yang terkenal adalah Krowarzywa. Burger di restoran ini didaulat oleh banyak netizen sebagai burger vegan terbaik di Eropa. Jangan lupa menyesap anggur merah organik di Solvino Bio untuk menutup hari dengan sempurna.

2. Los Angeles, Amerika Serikat

Dalam jazirah West Coast di Amerika Serikat, Los Angeles adalah surga bagi kaum vegan. Restoran seperti Crossroads dan Plant Food+Wine menjadi tujuan kaum vegan untuk bersantai sekaligus mencoba beragam menu yang tersedia.

Baca Lainnya: Diet Vegan ala Beyonce, Tertarik Coba?

3. Bangkok, Thailand

Kota yang menawarkan beragam menu untuk kaum vegan yang sedang berada di Negeri Gajah Putih. Bahkan, restoran May Kaidee menawarkan kelas memasak untuk menu vegan.

4. Berlin, Jerman

Hingga sekarang, ada 26 restoran vegan yang beroperasi di Berlin. Menjadikan Berlin sebagai salah satu kota yang ramah untuk kaum vegan. Bahkan, ada kawasan yang disebut sebagai Vegan Street lantaran di di kawasan tersebut, banyak toko menawarkan berbagai kuliner vegan.

Krowarzywa burger, Foto: Vegan Good Life.

5. Glasgow, Skotlandia

Terpilih oleh PETA (organisasi yang mengusung hak asasi binatang) sebagai kota paling ramah vegan di Britania Raya, membuat Glasgow penuh dengan tempat makan vegan. Mono or Stereo, Saramago Cafe dan Soy Division adalah tempat kongko yang direkomendasikan untuk kaum vegan di sini.

Baca Lainnya: Terungkap, Jika Semua Orang Menjadi Vegan, Apa yang Terjadi?

6. Bangalore, India

India telah lama menjadi destinasi wisata kuliner vegan yang ramai disambangi. Tapi, Bangalore disebut sebagai kota vegan karena banyak pilihan tempat makan. Restoran vegan tertua di sini adalah Carrots, menyediakan lebih dari 40 menu vegan.

7. Ubud, Indonesia

Indonesia patut bangga, karena Ubud sering disebut sebagai salah satu destinasi wisata kuliner vegan terbaik di dunia. Tidak heran jika setiap tahun, Buktinya, Bali Vegan Festival rutin digelar di sini.

Pada dasarnya, bahan masakan di Bali sarat dengan sayur dan rempah, sehingga kaum vegan tak perlu pusing mencari tempat di Ubud. Roots, Kubu at Mandapa atau Moksa Plant-based Cuisine & Permaculture Garden bisa didatangi untuk menyicipi kuliner vegan. [DF]


 

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration