Ilustrasi (Istimewa)
Panorama

Jangan Lewatkan Panorama Indah di Jalur Mudik Pulau Jawa Ini Yah

By Syahroni
Jun 10, 2018

Libur Lebaran telah tiba. Tradisi mudik ke kampung halaman pun mulai bergulir. Berbondong-bondong, masyarakat diperantauan mulai berangkat pulang ke kampung halaman.

Beragam moda transportasi digunakan para pemudik untuk pulang ke kampung halaman. Ada yang menggunakan angkutan umum, namun banyak juga yang menggunakan kendaraan pribadi. 

Nah, bagi Kamu yang mau mudik dengan kendaraan pribadi maupun kendaran umum lewat jalur darat, tidak ada salahnya untuk menikmati perjalanan mudik dengan menyaksikan keindahan alam Indonesia. 

Tak perlu jauh-jauh, di Pulau Jawa, di sepanjang jalur mudik, ada beragam lokasi cantik yang tidak boleh dilewatkan loh. Mau tau apa saja? Berikut Ini lima jalan paling menakjubkan di Pulau Jawa yang membuat perjalanan mudik tak membosankan.

1. Jalan Raya Kledung, Jawa Tengah

Pemandangan gunung Sindoro dari Jalan Raya Kledung. (Foto: Istimewa)

Jika sedang dalam perjalanan menuju Wonosobo dari Yogyakarta, pasti akan melewati Jalan Raya Kledung. Jalan ini sering dijadikan objek foto karena pemandangan indah dua gunung, yaitu Gunung Sindoro dan Gunung Sumbing.

2. Lingkar Nagreg, Jawa Barat

Terowongan Nagreg, Kabupaten Bandung. (Foto: Istimewa)

Lingkar Nagreg merupakan jalur alternatif dengan pemandangan indah di sisi kanan dan kiri. Jalan ini membentang di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, dengan membelah perbukitan.

3. Jalur Pantura Rembang-Tuban, Jawa Timur

Pemandangan pesisir laut Jawa di Jalur Pantura. (Foto: Istimewa) 

Terbentang antara Kabupaten Rembang hingga Kabupaten Tuban, Jalur Pantura menyuguhkan pemandangan pesisir Laut Jawa. Saat sore hari, kawasan pesisir ini selalu ramai dipenuhi kapal nelayan yang bersandar.

4. Jalan Situbondo-Banyuwangi, Jawa Timur

Pantai Watu Dodol, Banyuwangi. (Foto: Istimewa)

Jalan Situbondo-Banyuwangi terletak dekat Pantai Watu Dodol yang berbatasan langsung dengan Selat Bali. Saat melewati jalan ini, selah kiri akan terlihat Bukit Watu Dodol, sedangkan di sisi kanan terlihat Selat Bali.

5. Tol Suramadu, Jawa Timur

Jembatan Tol Suramadu. (Foto: Istimewa)

Tol Suramadu atau Jembatan Nasional Suramadu membentang antara Surabaya dan Madura dengan panjang mencapai 5.438 meter. Saat melewati Tol Suramadu yang terlihat adalah perairan Selat Madura.

Jadi jika Kamu melintasi wilayah tadi, jangan tidur dan siap-siap buka jendela untuk menikmati keindahannya yah. Selamat mudik.

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration