Powerscourt center, salah satu pusat perbelanjaan di Dublin, Irlandia (Foto: Ireland)
Destinasi

Ini Dia Destinasi Belanja Terfavorit Dunia

By Ayu Setyowati
Feb 12, 2018

Trubus.id -- Wisata dan belanja hampir tak bisa dipisahkan. Bagi Trubus Mania yang hobi traveling sambil belanja atau sekadar hunting barang-barang unik untuk dijadikan suvenir, berikut daftar negara yang menjadi incaran para turis sebagai destinasi wisata belanja terfavorit. Sekaligus bocoran soal barang apa saja yang wajib dibawa pulang jika Trubus Mania berkunjung ke sana, dilansir gogonesia. 

Hong Kong

Sebagai salah satu destinasi favorit para traveler, Hong Kong memiliki wisata belanja yang asyik. Ada banyak toko keren dan menarik untuk dikunjungi, termasuk Central District yang glamor dam modern. 

Salah satu high-end department store yang terkenal adalah Lane Crawford, di mana kamu bisa mendapatkan tas kulit seharga USD 5 yang sudah lama ada dalam wishlist. Tapi, jika kamu bukan termasuk penggila barang branded, bisa mampir ke EDIT, toko fashion penuh warna favorit stylist Hong Kong, Tina Leung. 

Untuk mendapatkan sepatu atau sunglasses berkualitas dengan harga terjangkau, jangan lupa menyambangi Square Street. Atau, jika kamu pencinta barang antik seperti keramik dan sutra, datanglah ke Wyndham Street dan Hollywood Road di Central District.  

Barcelona, Spanyol

Selain terkenal sebagai party hub dan melting pot untuk berbagai budaya di dunia, Barcelona menjadi destinasi belanja terbaik dunia. Passeo de Gracia adalah jalanan paling fashionable di kota ini, dipenuhi barisan butik-butik branded, seperti Gucci, Chanel dan Prada. Selain itu, berbagai suvenir keren di toko-toko unik juga bisa kamu bawa pulang. 

Jalan Barri Gotic, Raval, Carrer dels Carders atau Born disesaki toko unik yang menawarkan berbagai suvenir buatan tangan, buku komik, permen dan cokelat. Salah satunya adalah Wawas, yang menjual kaos berdesain asli Catalan, dan khususnya seri kartu pos bikinan mereka sendiri, menampilkan sisi Barcelona yang jarang terlihat. Wajib punya! 

Toko lain yang cukup aneh dan unik adalah OMG Barcelona, menjual pakaian dari Krizia Robustella, keramik karya Miriam Cernuda, buku alfabet oleh Anna Tilche, bantal-bantal cantik, perhiasan Alba Casares, and cincin dari studio Mediodesign yang dibuat dengan 3-D printer, dan segudang suvenir lainnya. Jangan lupa juga mampir ke barrio of El Born, tempat yang lebih sepi, di mana kamu bisa mengagumi gaya arsitektur bangunan yang cantik.

Istanbul, Turki 

Rasanya tak berlebihan jika memasukkan Istanbul dalam daftar destinasi wisata belanja terbaik di dunia. Di kota ini, terdapat Grand Bazaar yang istimewa, salah satu pasar terbesar dunia dengan lebih dari 3 ribu gerai di dalamnya. 

Kamu bisa menghabiskan seharian penuh menjelajahi jalan-jalannya yang berkanopi, di antara barisan permadani, perhiasan dan koin-koin antik, berburu Turkish Delight, manisan khas Turki, lampu dan berbagai suvenir khas Ottoman. Selain itu, ada banyak barang yang cukup unik seperti sepatu boots berhiaskan sulaman bunga atau gitar bermotif bendera Turki.

Jangan lupa sambangi juga beberapa tempat belanja lainnya, seperti Karakoy dan Galata, yang menjadi rumah bagi beberapa toko-toko unik: Tulu Textiles yang punya koleksi permadani wol dan katun dalam berbagai warna dan corak menawan. Atau A la Turca, toko empat lantai yang menawarkan barang antik dan seni khas Turki.

Roma, Italia

Ketika datang ke Roma, berbelanjalah seperti orang Roma. Untuk mengenal lebih jauh seluk beluk budaya lokal dan mendapatkan berbagai item klasik Italia, datanglah ke Via del Governo Vecchio.

Sambil menikmati suasana Eropa-Mediterania, kamu bisa melihat berbagai koleksi perhiasan modern di Delfina Delettrez, atau pakaian pria berkualitas di Wools. Termukan juga berbagai fashion item unik dan langka di Maga Morgana, atau berburu baju bayi di Josephine de Huertas. Brand-minded? Silakan mampir ke Piazza de Spagna untuk Prada, Gucci serta Colce & Gabbana. 

Dublin, Irlandia

Kalau kamu tanya orang-orang di jalan, tempat apa yang bisa didatangi untuk belanja di Dublin, mungkin jawaban yang banyak kamu terima adalah Grafton Street. Tapi, kalau kamu ingin tempat yang agak sepi, santai dan tak terlalu populer, bisa coba mampir ke Dublin’s Creative Quarter.

Di sana, Trubus Mania akan menemukan banyak sekali kafe dan toko-toko seni yang unik, seperti Irish Design Shop, menawarkan suvenir buatan tangan khas Irlandia dan workshop untuk belajar cara membuatnya di studio mereka.

Mampirlah ke Powerscourt Centre, pusat pertokoan dengan lebih dari 40 toko dan restoran, termasuk Article, yang menjual perabot rumah tangga lucu, dan MoMuse, yang menawarkan perhiasan lokal.

Tapi, ada satu brand yang tak boleh kamu lewatkan jika ingin belanja di Irlandia. Apa lagi kalo bukan Orla Kiely. Brand yang mengusung nama desainer asli Dublin, Irlandia ini terkenal dengan motif-motif berwarna cerah dan desain yang manis. Di Dublin, Orla Kiely bisa didapatkan di Harvey Nichols di Dundrum Town Centre, House of Ireland di Nassau Street, atau Arnotts di Henry Street.

Honolulu, Hawaii 

Untuk berburu barang terbaik, datanglah ke at Kalakaua Avenue atau Ala Moana Shopping Center, yang akan memuaskan hobi kamu. Lalu, telusuri juga toko dan deretan butik vintage yang menawarkan berbagai suvenir dan berbagai hiasan unik di Hound & Quail, atau perlengkapan rumah modern di MONO. 

Hawaii juga terkenal dengan kopinya, yaitu Kona Coffee. Bisa ditemukan di toko mana saja di Honolulu. Selain itu, ada juga Ka’u Coffee dan Puna Coffee. Jangan lupa beli Mauna Loa, kacang Macadamia berbalut cokelat, camilan dan oleh-oleh terkenal dari Hawaii yang bisa didapat dengan mudah. [DF]
 

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration