Colosseum di Roma, Italia. (Foto: Trubus.id/ Diah Fauziah)
Destinasi

Ini Dia 7 Destinasi Wisata dengan Antrean Terpanjang

By Ayu Setyowati
Jun 07, 2018

Trubus.id -- Paris, London, dan Roma adalah beberapa nama kota yang masuk dalam daftar destinasi idaman para wisatawan di seluruh dunia. Sayangnya, ada realita pahit yang harus dihadapi oleh para turis: antrean panjang di objek wisata.

Bagi mereka yang tidak sabaran, maka harus merelakan beberapa ratus dolar agar terhindar dari antrean yang mengular. Melansir CNN, berikut adalah objek wisata dunia dengan antrean terpanjang.

1. London Eye, Inggris (durasi antrean: 2,5 jam)

Lebih dari sekadar komidi putar, London Eye adalah kapsul istimewa yang mampu berputar 360 derajat dan memberikan pemandangan kota London dari atas. Namun, pengunjung harus rela mengantri sekitar 2,5 jam setelah membayar US$38 atau Rp528 ribu. Jika tidak ingin mengantre, siapkan uang US$67, setara dengan Rp931 ribu.

Baca Lainnya: 7 Tempat Liburan Happening yang Wajib Dikunjungi pada 2018

2. Kapel Sistin dan Museum Vatikan, Vatikan (durasi antrean: 2 jam)

Untuk bisa menikmati beberapa karya klasik seniman terkemuka dunia seperti Rodin dan Michaelangelo, pengunjung bisa memilih harga normal yaitu US$60 (sekitar Rp833 ribu) atau jalur bebas antrean sebesar US$107 (sekitar Rp1,49 juta).

3. Colosseum, Italia (durasi antrean: 2 jam)

Demi mewujudkan khayalan menyaksikan gulat manusia dengan hewan buas, wisatawan harus rela mengantre selama dua jam. Harga tiket pun dibedakan menjadi tiga kelas yakni US$12 (sekitar Rp166 ribu) untuk tiket reguler, US$38 (sekitar Rp527 ribu) dengan pemandu wisata, dan US$45 (sekitar Rp625 ribu) jika ingin bebas antrean.

4. Catacombs, Perancis (durasi antrean: 2 jam)

Menikmati kengerian kuburan masal di bawah tanah pusat kota Paris menjadi sensasi tersendiri bagi para penikmatnya. Sayangnya, para pengunjung harus rela mengantre selama dua jam. Bahkan bisa bertambah dua jam lagi jika sedang musim panas.

Baca Lainnya: Vila Michelangelo Dijual, Trubus Mania Tertarik Beli?

5. Menara Eiffel, Perancis (durasi antrean: 2 jam)

Sebagai salah satu ikon pariwisata dunia, Menara Eiffel dikunjungi ribuan orang setiap harinya. Salah satu paket spesial untuk menikmati pemandangan dari Menara Eiffel dibanderol dengan harga US$358 (sekitar Rp4,9 juta), sudah termausk makan malam dan mencicipi sampanye plus bebas antrean.

6. Museum Van Gogh, Belanda (durasi antrean: 1,5 jam)

Vincent Van Gogh masih dipuja sebagai seniman lukis legendaris. Hal itu bisa terlihat dari durasi antrean museumnya di Amsterdam yang memerlukan waktu 1,5 jam untuk sampai ke dalam.

7. Empire State Building, Amerika Serikat (durasi antrean: 1,5 jam)

Puncak kota New York ini mampu menarik wisatawan setiap harinya, bahkan jam sibuknya adalah sore hari. Para pengunjung berbondong-bondong datang demi menyaksikan momen matahari terbenam dari puncaknya. Untuk bisa menikmatinya, pengunjung harus merogoh kocek US$34 (sekitar Rp472 ribu) sampai US$ 82 (sekitar Rp1,1 juta) ditambah antrean selama 1,5 jam. [DF]

 

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration