Ini Daftar Negara Teraman dari Terorisme, Peringkat Berapa Indonesia?

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
16 Mei 2018   06:30

Komentar
Ini Daftar Negara Teraman dari Terorisme, Peringkat Berapa Indonesia?

Finlandia, negara teraman di dunia pada tahun 2017. (Foto : Foto: Culture Trip)

Trubus.id -- Teror bom di Surabaya beberapa hari lalu, mau tak mau mencoreng reputasi keamanan Indonesia. Padahal, aspek keamanan sangat penting di mata para wisatawan mancanegara sebelum memutuskan traveling ke suatu negara.

Setiap tahun, World Economic Forum (WEF) merilis peringkat negara yang dianggap aman untuk traveling hingga investasi. Yang terbaru, mereka mengeluarkan Travel and Tourism Competitiveness Report 2017 untuk 136 negara.

Salah satu indikator utama adalah peristiwa terorisme yang pernah terjadi di suatu negara hingga kemampuan polisi setempat untuk menyelesaikan isu keamanan. Travel and Tourism Competitiveness Report 2017 menyebut Finlandia sebagai negara teraman di dunia dengan skor 6,7.

Baca Lainnya: 7 Alasan Kenapa Harus Berlibur ke Finlandia, Negara Terbaik di Dunia

Peringkat dua negara teraman adalah Uni Emirat Arab (6,6), disusul dengan Islandia (6,6) di peringkat tiga. Sedangkan peringkat empat diraih oleh Oman (6,5) dan Hong Kong (6,5) di peringkat lima.

Lalu, masuk peringkat berapa Indonesia? Ternyata, negara kita menempati peringkat 91 dari 136 negara untuk urusan keamanan, dengan skor 5,1. Kejadian teror bom di Surabaya bukan tidak mungkin akan mengurangi nilai keamanan Indonesia ke depan.

Jangan sampai hal itu berdampak pada kunjungan wisatawan mancanegara yang ingin liburan ke Indonesia. Semoga pemerintah dan aparat keamanan segera berbenah untuk menyelesaikan persoalan keamanan di dalam negeri ya, Trubus Mania.

Berikut daftar 10 negara paling aman di dunia:

1. Finlandia (6,7)
2. Uni Emirat Arab (6,6)
3. Islandia (6,6)
4. Oman (6,5)
5. Hong Kong (6,5)
6. Singapura (6,5)
7. Norwegia (6,4)
8. Swiss (6,4)
9. Rwanda (6,4)
10. Qatar (6,3)
.
.
.
91. Indonesia (5,1)

Trubus Mania, ayo kita lawan terorisme! [DF]


 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: