Leuwi Korsi (Foto: Istimewa)
Destinasi

Garut Punya Tempat Wisata Alam Tersembunyi, Penasaran?

By Astri Sofyanti
Apr 14, 2018

Trubus.id -- Berkembangnya penggunaan sosial media oleh kaum milenial menjadi salah satu tempat promosi tempat wisata keren yang belum banyak diketahui masyarakat.

Terlebih lagi bagi kaum milenial yang memiliki hobi menjelajah kawasan wisata tersembunyi di Indonesia.

Sebagai informasi, letak tempat wisata ini sangat tersembunyi. Sebaiknya Trubus Mania membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup. Perjalanan menuju tempat wisata tersebut melelahkan karena medan jalan yang berbatu.

Bicara soal tempat wisata tersembunyi, Garut punya loh destinasi wisata alam yang tempatnya sedikit tersembunyi dan baru belakangan ini populer di sosial media karena menyuguhkan keindahan alam yang eksotis.

Foto-foto tempat wisata bernama Leuwi Korsi akhir-akhir ini banyak diunggah oleh pengguna sosial media khususnya Instagram.

Leuwi Korsi sendiri merupakan kolam yang berada di Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut.

Jernihnya air kolam membuat kita seolah-olah melihatnya airnya berwarna biru. Ditambah udaranya yang sejuk serta menyuguhkan pemandangan alam yang indah karena dipenuhi pepohonan hijau yang membuat mata setiap orang akan merasa nyaman dan teduh dibuatnya.

Belum lagi adanya tebing batu yang berada di pinggir kolam membuat siapa saja tak akan lupa mengabadikannya dengan berfoto.

Konon tebing batu di sana merupakan salah satu situs megalitikum yang ada di Indonesia loh.

Jika kamu mengunjunginya, kamu wajib merasakan sejuknya air dengan berenang di kolam. Arus air kolam yang tenang membuat kamu akan betah berlama-lama di dalamnya.

Untuk menuju tempat wisata ini, kamu sebaiknya menggunakan mobil pribadi dengan mengambil rute perjalanan ke arah selatan Kota Garut tepatnya ke arah Sasak Rumpit dengan melewati Jalan Raya Cisompet.

Jaraknya sekitar 66 km dari pusat kota, dan membutuhkan waktu perjalanan sekitar dua jam. Berminat?

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration