Gara-gara Bom Surabaya, 14 Negara Terbitkan Travel Advice ke Indonesia

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
16 Mei 2018   22:00

Komentar
Gara-gara Bom Surabaya, 14 Negara Terbitkan Travel Advice ke Indonesia

Usai bom Surabaya dan Sidoarjo, 14 negara telah mengeluarkan travel advice ke Indonesia. (Foto : Foto: Daily Express)

Trubus.id -- Terkait teror bom di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur beberapa waktu lalu, 14 negara mengeluarkan travel advice atau peringatan keamanan bagi warga negaranya untuk berlibur ke ke Indonesia. Jika sudah berada di Indonesia, mereka diharuskan untuk selalu waspada dan hati-hati. 

“Sejak hari ini, mulai pukul 14.55 WIB, sebanyak 14 negara telah mengeluarkan travel advice terkait aksi teror di Surabaya dan Sidoarjo, Jawa Timur,” kata Guntur Sakti, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Jakarta, Rabu (16/5).

Empat belas negara yang telah mengeluarkan travel advice ke Indonesia ialah Inggris, Amerika Serikat, Australia, Hong Kong, Selandia Baru, Singapura, Malaysia, Polandia, Irlandia, Kanada, Prancis, Filipina, Switzerland, dan Brasil. Pernyataan tersebut bisa dilihat di website resmi setiap negara.

Baca Lainnya: Ini Daftar Negara Teraman dari Terorisme, Peringkat Berapa Indonesia?

“Kemenpar sangat menghargai dan memandang hal tersebut sebagai sebuah kewajiban negara untuk melindungi warganya yang ada di di negara lain. Bukan sebagai larangan berkunjung,” jelas Guntur.

Menurutnya, travel advice yang dikeluarkan 14 negara usai peristiwa bom Surabaya dan Sidoarjo sama sekali bukan larangan berlibur.

“Dulu, kita pernah mengeluarkan travel advice untuk WNI di Prancis saat terjadi teror Charlie Hebdo pada 2015 lalu,” ungkapnya. [DF]
 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: