Dua Putra dan Menantu Jokowi Ramaikan Bisnis Kuliner di Medan (Foto: Reza Perdana)
Kuliner

Dua Putra dan Menantu Jokowi Ramaikan Bisnis Kuliner di Medan

By Reza Perdana
May 27, 2018

Trubus.id - Berstatus sebagai putra Presiden, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep tidak mau berpangku tangan. Keduanya dikenal sebagai pengusaha muda yang bergerak di bidang kuliner.

Terbaru, Gibran dan Kaesang mengembangkan bisnis kulinernya ke Kota Medan. Di Ibukota Sumatera Utara ini, kedua putra Presiden Joko Widodo atau Jokowi tersebut berkolabirasi dengan Bobby Nasution, suami Kahiyang Ayu.

Bisnis kuliner yang dikembangkan di Medan mereka sebut "3 In 1 Fighting Spektakuliner", yang merupakan gerai dengan menampilkan tiga produk kuliner andalan masing-masing, yaitu Markobar milik Gibran, Sang Pisang milik Kaesang, dan Kopi Jolo milik Bobby, menantu Jokowi.

Baca Lainnya: Kaesang Berbagi Tips Jalankan Bisnis UMKM

Gerai kuliner mereka ini bernama Kedai Rakyat, beralamat di Jalan Iskandar Muda, Kecamatan Medan Baru, Nomor 74 A, Kota Medan. Ini pertama kalinya mereka berkolaborasi dalam berbisnis kuliner. 


(Acara launching Kedai Rakyat di Medan/ Foto: Reza Perdana)

Pada acara grand opening Kedai Rakyat, putra sulung Jokowi, Gibran mengatakan, kolaborasi usaha kuliner ini merupakan upaya mereka untuk pemgembangan bisnis yang sebelumnya telah mereka rintis.

"Kalau Markobar merek lama. Jika disandingkan dengan Sang Pisang dan Kopi Jolo, harapannya gerai ini bisa semakin ramai pengunjungnya," kata Gibran, Sabtu (26/5/2018).

Baca Lainnya: Kaesang Pangarep: Saya Ingin Ciptakan Lapangan Kerja Sebanyak Mungkin

Gibran juga berharap, dengan kehadiran Kedai Rakyat dapat meramaikan kekayaan kuliner dan menambah daftar wisata kuliner yang berada di Kota Medan. Tidak hanya itu, Gibran juga berharap usaha mereka dapat diterima masyarakat Medan.

"Ini gerai Kedai Rakyat yang pertama. Kita harap, semoga produk kami dapat diterima masyarakat Medan," ungkapnya. (RP)

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration