Cassie De Pecol, Perempuan Muda Pertama yang Keliling Dunia

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
14 Mar 2018   07:30

Komentar
Cassie De Pecol, Perempuan Muda Pertama yang Keliling Dunia

Trubus.id -- Cassie De Pecol, seorang traveler berusia 27 tahun dari Connecticut, Amerika Serikat, baru saja menjadi orang tercepat yang mengunjungi setiap negara di dunia. Dia juga perempuan pertama yang mengunjungi setiap negara di seluruh dunia. Namanya tercatat di Guiness Book Record.

Pada Juli 2015 lalu, Cassie memulai tur dunianya. Yaman menjadi negara ke-196 dan terakhir dalam daftarnya yang berhasil dikunjungi pada 2 Februari 2017 lalu. Perjalanan keliling dunia tersebut ditempuh dalam waktu 18 bulan dan 26 hari, memecahkan rekor sebelumnya, tiga tahun dan tiga bulan.

Ia menyelesaikan tur keliling dunia sebagai duta besar untuk International Institute of Peace Through Tourism. Itulah kenapa, sepanjang perjalanannya keliling dunia, ia bertemu dengan walikota dan menteri pariwisata di negara tersebut untuk mempresentasikan "Deklarasi Damai" organisasinya.

Baca Lainnya: Modal Jempol, Helena Shukuva Paays Traveling Gratis

Untuk pergi dari satu negara ke negara lain, lebih dari 255 penerbangan yang dilakukan. Selain itu, Cassie juga menanam pohon di lebih dari 50 negara, dan harus mengganti paspor sebanyak lima kali. Di setiap negara, biasanya ia menghabiskan waktu antara dua hingga lima hari.

“Saat tersulit bagi saya ialah mendapatkan visa. Ada beberapa kasus ketika saya update status di Facebook, bertanya untuk visa Libya atau membutuhkan bantuan masuk ke Suriah, ada banyak orang yang tidak percaya. Yang bisa dilakukan ialah percaya pada orang-orang yang memberikan jawaban atas pertanyaan saya,” katanya kepada CNN.

Untuk mendanai perjalanannya, Cassie mengumpulkan US$ 10 ribu atau sekitar Rp 137 juta yang didapatkan dari tabungannya. Sisanya, sekitar US$ 198 ribu atau sekitar Rp 2,7 miliar didapatkan dari sponsor. Dia juga bertukar liputan promosi untuk menginap gratis di beberapa hotel. Selain itu, dia juga memfilmkan seluruh perjalanannya.

“Saya berharap perjalanan saya keliling dunia bisa menjadi film dokumenter,” aku Cassie. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: