Rasanya tanpa ponsel pun tak masalah jika berada di Blackbird Caye Resort, Belize (Foto: Belize.paradiseguy)
Destinasi

Berani Liburan Tanpa Sinyal Telepon, Kunjungi Tempat Ini!

By Ayu Setyowati
Feb 13, 2018

Trubus.id -- Abaikan Instagrammu, keluar dari Facebook dan aktifkan out-of-office, karena inilah saatnya liburan nyata, tanpa ponsel.

Dari safari Afrika ke bungalo pribadi di tepi pantai, kamu bisa mencari penginapan di tempat yang tinggi atau rendah. Namun, tidak akan menemukan satu pun sinyal pada properti ini. Menjadikannya sebagai tempat detoksifikasi digital ketika berlibur. Berani coba? 

Hacienda AltaGracia, Kosta Rika 

Sebuah hotel butik yang rimbun di wilayah selatan Pérez Zeledón di Kosta Rika. Pertama kali dibuka pada tahun 2011 sebagai tempat peristirahatan keluarga terpencil dan perkebunan kopi. Properti, yang menampilkan 50 casita (rumah kecil bergaya pedesaan) khas Spanyol, mungkin telah mengalami perubahan. Namun, belum kehilangan getarannya yang asli dan tidak terpadamkan.

Dengan spa terkemuka, program berkuda dan kunjungan untuk melihat satwa liar, tempat ini cocok sebagai tempat istirahat selama seminggu. Tapi, sst, kabarnya, ada layanan Wi-Fi gratis juga loh. Hmmm, kok aneh ya? 

Baca Lainnya: Liburan HIjau Ala Hamish dan Raisa, Petik Brokoli Sampai Hunting Harimau

Death Valley House, Nevada 

Rumah dengan tiga kamar tidur dan dua kamar mandi seluas 1.200 kaki persegi yang berada di tanah 80 hektare ini merupakan tempat persinggahan terakhir dari tengah-selatan di Nevada High Desert. Tentu saja, tempat ini terisolasi dan bermil-mil jauhnya dari infrastruktur apa pun, kekurangan dalam pilihan komunikasi modern (nirkabel satelit adalah satu-satunya pilihan).

Namun, ada fasilitas kelas atas seperti dapur terbuka yang besar, barbeque, ruang tamu indoor atau outdoor dan dek yang luas dengan hot tub tenggelam, dan sederetan fasilitas mewah lain. Ya, ini mungkin ini tempat yang tepat untuk menulis novel hebat, ya. 

Morukuru Family, Afrika Selatan 

Jika safari Afrika tanpa teknologi ada di bucket list Anda, maka singgahlah di Morukuru Family. Perjalanan empat jam dari Johannesburg, properti Relais & Châteaux yang terpencil ini terletak di Madikwe Game Reserve. Dengan luas 75.000 hektare, tempat ini ada di bagian barat laut negara yang berbatasan dengan Botswana.

Keluarlah di siang hari untuk melihat macan tutul, singa, gajah, badak dan ratusan spesies burung yang berbeda sebelum merebahkan diri di salah satu dari tiga rumah mewah pribadi, masing-masing dengan dek luas, perapian, makan di dalam dan di luar ruangan, bak mandi dan kolam renang pribadi. Benar-benar mewah, kan? 

Hotel Remota, Cile

Tidak mengherankan jika pencinta satwa liar dan alam tertarik ke persembunyian Amerika Selatan yang terpencil ini. Para tamu tidak akan keberatan menukar televisi dan peralatan elektronik lainnya demi pemandangan Patagonian yang menakjubkan dengan fjord, gletser, hutan dan air terjunnya.

Pondok dengan 72 kamar itu sendiri merupakan bangunan yang berkelanjutan yang modern dan elegan dengan kolam renang tanpa pinggiran, hot tub, bar dan restoran, menyajikan makanan laut lokal dan produk pertanian segar. Sepertinya, kamu tak akan memiliki waktu untuk Netflix di sini. 

Baca Lainnya: Anak Muda Zaman Now Butuh Pengakuan Sosial, Bukan Sekadar Liburan 

The Fox Den Cabin, Alaska 

Kabin satu kamar tidur ini sangat terpencil, sehingga para tamu bisa sampai hanya dengan helikopter atau kapal. Lima belas mil di luar Seward on Resurrection Bay, Fox Den adalah tempat istirahat yang jauh dari kehidupan sehari-hari. Tinggalkan telepon Anda dan nikmati pemandangan alam margasatwa. Jika beruntung, kamu bahkan mungkin melihat beberapa paus berenang di teluk dari tempat berjemur, loh. 

Blackbird Caye Resort, Belize

Di daerah yang terkenal indah untuk diving, resor apik ini dikatakan memiliki beberapa hal yang terbaik. Para tamu juga bisa snorkeling, kayaking, memancing atau bersantai di salah satu dari sekian banyak balkon dan tempat tidur gantung yang menghadap ke Laut Karibia.

Pondok-pondok dengan atap jerami adalah standar di resor lengkap ini. Menawarkan layanan terbaik dan banyak privasi. Lalu, apa yang tidak ada di sana? Tentu saja sinyal dan layanan Wi-Fi gratis. [DF]

   


 

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration