Avocaderia, Restoran dengan Sajian Serba Alpukat

TrubusTravel
Diah Fauziah | Followers 0
17 Feb 2018   21:00

Komentar
Avocaderia, Restoran dengan Sajian Serba Alpukat

Trubus.id -- Beragam sajian alpukat bisa dinikmati di Avocaderia, restoran yang terletak di Brooklyn, Amerika Serikat.

Didirikan oleh Alessandro Biggi, Francesco Brachetti, dan Alberto Gramini, setelah mereka mendapatkan dana sebesar US$ 200 ribu, setara dengan Rp 2,7 miliar dari pengusaha bernama Mark Cuban dan Barbara Corcoran, menurut Business Insider.

Restoran cepat saji yang menyuguhkan hidangan serba alpukat, seperti salad, sandwich, smoothis bowl dan berbagai makanan penutup.

Salah satu menu di Avocaderia (Foto: Istimewa).

“Saya bukan chef terbaik, tapi satu hal yang bisa saya buat adalah avocado toast,” kata Biggi, salah satu pemilik restoran yang memiliki ide unik ini.

Ia kemudian menghubungi sahabatnya, Brachetti yang tinggal di Meksiko. Dalam setahun, bar bertema alpukat pertama dibuka di dunia, tepatnya di Seattle. Sejak dibuka pada 2017, restoran serba alpukat ini menjadi paling populer di Brooklyn. Di hari pertama, Avocaderia menghabiskan 200 buah alpukat dalam waktu 3 jam. Sementara itu, pembeli yang datang ke restoran mencapai 250 orang setiap hari.

Dalam jangka waktu 5 tahun ke depan, Biggi berharap bisa membuka 20 cabang baru Avocaderia. Dalam waktu dekat, mereka akan membuka cabangnya di Manhattan dan Chelsea.

“Saat ini, semakin banyak orang suka dan sadar akan makanan sehat yang juga enak. Kuncinya, enak dan sehat,” tutur Biggi.

Baca Lainnya: Alpukat Koktil, Buah Mini Tanpa Biji yang Merevolusi Menu Makanan

Sementara itu, Cuban dan Corcoran fokus menerapkan keahlian mereka di bidang wirusaha. Tujuannya agar Avocaderia bisa berekspansi ke tingkat berikutnya.
Berlokasi di Industry City food hall, Sunset Park, Brooklyn, restoran ini beroperasi sejak pukul 9 pagi hingga 4 sore. Uniknya, Avocaderia hanya buka dari Senin hingga Jumat.

Menu favorit restoran ini adalah avocado toast, roti gandum yang disajikan dengan taburan bubuk cabai, alpukat yang sudah dilumatkan dan air perasan jeruk nipis. Ada juga chocolate mousse, terbuat dari campuran alpukat, santan, cokelat dan agave. Yang tak kalah enak adalah smoothie alpukat, terdiri dari alpukat, kurma, almond, susu almond, vanili dan sirup agave. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: