Amankah Menyimpan Keju dalam Freezer? 

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
12 Juni 2018   10:00

Komentar
Amankah Menyimpan Keju dalam Freezer? 

Para ahli bahkan merekomendasikan untuk menyimpan keju dalam rak bersuhu sejuk karena mampu mempertahankan tekstur dan aroma keju. (Foto : Foto: The Independent)

Trubus.id -- Membeli keju dalam jumlah banyak sekaligus memang lebih hemat. Tapi, perhatikan juga cara penyimpanannya. Lantas, bolehkah keju disimpan dalam freezer?

Membeli sebalok keju sebagai stok makanan memang alternatif cerdas. Tapi, cobalah perhatikan betul bagaimana cara menyimpannya agar keju bisa digunakan kapanpun dan kualitasnya tidak menurun.

Tempat penyimpanan keju yang paling baik adalah di tempat dingin dan kering seperti lemari es. Para ahli bahkan merekomendasikan untuk menyimpan keju dalam rak bersuhu sejuk karena mampu mempertahankan tekstur dan aroma keju. Namun sayangnya, tidak bisa membuat masa simpan keju lebih panjang.

Baca Lainnya: Ternyata, Keju dan Mentega Baik untuk Kesehatan Gigi

Solusinya adalah simpan keju dalam freezer. Untuk jangka pendek memang tidak disarankan menyimpan keju dalam freezer. Sementara untuk penyimpanan jangka lama, keju bisa saja dibekukan. Keju beku memang awet disimpan lama, asalkan tidak lebih dari enam bulan.

Nilai gizi keju memang tidak berubah. Namun, tekstur keju beku akan mengalami perubahan. Meski sudah dicarikan, keju beku akan tetap memiliki tekstur yang berbeda. Selain itu, tidak semua jenis keju bisa disimpan dalam freezer. Hanya keju bertekstur keras seperti cheddar, gouda dan keju swiss yang bisa disimpan di freezer.

Sebelum digunakan, ada teknik yang harus dilakukan untuk mencairkan keju. Keju beku setidaknya dipindahkan ke lemari es selama dua atau tiga hari untuk mencairkannya. Sebelum menyimpan keju dalam freezer, sebaiknya potong keju menjadi beberapa bagian kecil dan bungkus dalam plastik. Ini akan memudahkan Trubus Mania ketika membutuhkan keju dalam jumlah sedikit. [DF]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: