Rumah Pohon, salah satu tempat asri dan hijau dekat Jakarta. (Foto: Istimewa)
Destinasi

4 Tempat Wisata Asri dan Hijau di Pinggir Jakarta yang Harus Kamu Kunjungi

By Wilona
Sep 27, 2017

Trubus.id -- Warga Jakarta lebih memilih pergi ke mall untuk meredakan jenuhnya beraktivitas. Pusat perbelanjaan menjadi pilihan lantaran jauhnya tempat liburan yang asri dan hijau. Meski demikian, sebenarnya ada empat tempat asri dan hijau yang dekat Jakarta yang dapat kamu kunjungi dan jarang tersentuh wisatawan. Penasaran?

1. Muara Gembong

Hutan Mangrove Muara Gembong yang berada di Bekasi ini termasuk tempat hiburan asri dan hijau yang dekat dengan Jakarta. Hutan mangrove ini jarang terjamah oleh wisatawan lantaran tidak dilewati angkutan umum. Kamu yang berkunjung ke sini dapat menghabiskan waktu untuk rileks atau foto ala-ala untuk media sosial.

2. Kampoeng Djamoe Organik

Foto: Istimewa

Merupakan taman asri dan hijau di kawasan Cikarang Selatan, Jawa Barat. Kebun yang dikelola Martha Tilaar ini merupakan sumber bahan-bahan yang digunakan untuk memroduksi jamu dan kosmetik. Suasana yang asri nan hijau cocok banget untuk bersantai di akhir pekan bersama keluarga, teman, ataupun pacar.

3. Rumah Pohon, Jati Asih, Bekasi

Rumah pohon yang berlokasi di Jati Asih, Bekasi ini juga cukup dekat dari Jakarta. Suasana yang begitu asri dan bentuk rumah pohon yang unik cocok jadi sasaran anak muda yang hobi foto ala-ala untuk memenuhi profil media sosialnya.

4. Saung Ranggon

Saung Ranggon yang berada di Cikarang Barat ini termasuk tempat wisata sejarah yang tergolong asri dan hijau. Kabarnya, saung ini dibangun oleh putra Pangeran Jayakarta sejak abad ke-16. Pangeran Jayakarta termasuk tokoh sejarah Betawi yang terkenal. Daripada ke mall, lebih baik berkunjung ke tempat asri dan hijau Saung Ranggon sambil belajar sejarah Jakarta. [WO/SN]

Bagaimana reaksi kamu tentang artikel ini ?

Komentar

    Silahkan masukkan komentar...

Your email address will not be published.

Registration Login
Sign in with social account
or
Lupa Password?
Daftar Login
Sign in with social account
or
Registration Login
Registration