Unik, Ada Hotel Rasa Penjara di Inggris, Tarifnya?

TrubusTravel
Ayu Setyowati | Followers 0
20 April 2018   13:00

Komentar
Unik, Ada Hotel Rasa Penjara di Inggris, Tarifnya?

Hotel rasa penjara (Foto : Foto: airbnb)

Trubus.id -- Kalau ditanya apakah ada yang mau merasakan dinginnya ranjang penjara, pasti jawabannya "tidak", kan? Nah, di Inggris, ada hotel unik bertema penjara. Hotel mungil ini dulunya adalah cold storage yang sudah disulap oleh pemiliknya.

Hotel mungil bertema penjara ini bernama The Penny Rope Bed Chamber. Lokasinya berada di Margate, Kent, sekitar 2 jam perjalanan naik mobil dari London, ibu kota Inggris. Di sini traveler bisa merasakan sensasi tidur di balik jeruji besi.

Dihimpun dari detikTravel, hotel ini memang memiliki kesan 'penjara' yang kuat. Pintunya saja berupa kayu berat dan tebal, lengkap dengan gembok dan gerendel besi yang kuat.

Baca Lainnya: Ada Hotel Berbentuk Mirip UFO, Apa Saja Keunikannya?

Belum lagi jeruji besi yang menghiasi pintu ini, seperti penjara sungguhan. Masuk ke dalam, kesan rustic dan industrialisa kan langsung terasa dari interior yang menghiasi kamar. 

Kamu akan disambut ranjang tingkat dari kayu yang dilengkapi dengan kasur. Meski temanya penjara, tapi spreinya tampak bersih dan kasurnya tampak nyaman, loh.

Polly High, sang pemilik hotel menjamin kenyamanan tamu yang menginap di hotel sederhananya. Dia menyediakan spreai putih yang bersih, selimut tebal, pemanas ruangan, bahkan botol air hangat jika tamu merasa sedikit kedinginan.

Polly merancang kamar hotel bertema penjara ini bersama dengan temannya yang bernama Clare. Ide untuk mengubah ruangan yang dulunya cold storage jadi sebuah penginapan ini juga berasal dari Clare.

"Aku membeli rumah ini tahun 2010. Clare-lah yang mengusulkan ide membuat kamar bergaya seperti penjara. Akhirnya, dengan kerja sama dan skill kreatif kami, kamar ini jadi juga," kata Polly seperti dikutip dari media Daily Mail.

Baca Lainnya: Unik, Penginapan dengan 30 Ribu Anak Kunci, Berapa Kamarnya?

Meski bertema penjara, tapi di kamar ini kamu tetap bisa mengisi baterai smartphone, dan juga bersentuhan dengan internet karena kamar hotel ini sudah dilengkapi WiFi yang bisa dipakai.

Bedanya dengan hotel lain, kamar ini dilengkapi dengan toilet yang berada di luar bangunan, tepatnya di area taman. Kamu juga bisa menggunakan area ini untuk pesta barbeque bersama dengan teman-teman.

Menginap di hotel unik bertema penjara ini, kamu harus membayar sebesar 75 Poundsterling atau setara dengan Rp1,4 juta per malamnya.[KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: