Mulai Buka Kembali Belajar, Rapat, Hingga Gelar Pesta Pernikahan Bernuansa Asri di Wisma Hijau Saja

TrubusTravel
Astri Sofyanti
07 Juli 2020   16:00 WIB

Komentar
Mulai Buka Kembali Belajar, Rapat, Hingga Gelar Pesta Pernikahan Bernuansa Asri di Wisma Hijau Saja

Wisma Hijau. (Trubusid/Astri Sofyanti)

Trubus.id -- Bagi sebagian warga yang tinggal di sekitar Depok, Jawa Barat, nama Wisma Hijau, Kampus Diklat Bina Swadaya mungkin sudah tak asing di telinga. Terletak di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, tempat pelatihan dan penginapan yang teduh dengan rindangnya pepohonan ini telah cukup lama dijadikan lokasi pelatihan oleh berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta dari seluruh penjuru nusantara.

Menilik sejarahnya, sebelum dikukuhkan menjadi PT Bina Sarana Swadaya (Wisma Hijau), lokasi ini dahulunya merupakan tempat pelatihan bagi para pegiat pemberdayaan masyarakat pada tahun 1982.

Direktur Bina Sarana Swadaya, Sri Mulyati mengungkapkan, seiring berjalannya waktu dan perubahan kebijakan dalam manajemen internal, pada 1994 tempat pelatihan ini mulai bertransformasi dan dibuka untuk kegiatan diklat umum.

“Karena permintaan pasar, pada tahun 1997, pengelolaannya mulai dipisahkan dari Program Diklat Bina Swadaya dan menjadi unit usaha sendiri (Wisma Hijau),” kata Mulyati dalam Webinar yang digagas Trubus Bina Swadaya dengan tema 'Keliling Wisma Hijau, Bersama Menjadi TBS', Selasa (7/7/20).

Diakui Mulyati, pada tahun 2008 Wisma Hijau dikukuhkan menjadi perseroan terbatas (PT Bina Sarana Swadaya) dan berbadan hukum sendiri agar dapat berpartisipasi dan berperan serta dalam pengembangan dan peningkatan kapasitas manusia melalui penyediaan fasilitas pendidikan pelatihan yang mengedepankan prinsip kewirausahaan sosial.

Visi dan Misi Wisma Hijau

Mulyati mengungkapkan, Wisma Hijau memiliki Visi dan misi menjadi perusahaan yang diakui keunggulannya dalam menyediakan sarana prasarana yang berwawasan lingkungan dengan pelayanan prima.

“Wisma Hijau berkomitmen untuk memberikan pelayanan prima, menjadi bagian integral dari pengembangan masyarakat lokal dan memperluas jangkauan pelayanan secara berkelanjutan,” ujarnya lagi.

Berangkat dari Visi dan Misi itu, Wisma Hijau kian melebarkan sayapnya dengan berbagai produk jasa dan layanan mulai dari paket meeting, pelayanan catering, wedding hingga pengelolaan dan pemeliharaan gedung sebagai perkantoran.

Berikut ini berbagai fasilitas yang ada di Wisma Hijau:

Fasilitas Kamar

Fasilitas kamar yang ada di Wisma hijau terbagi atas 2 tipe kamar. Yang pertama, kamar standar dalam bentuk bungalow yang berupa rumah yang memiliki 4 kamar tidur untuk kapasitas 8 orang, 2 toilet dan ruang tamu. Di Wisma hijau, total keseluruhan kamar standar berjumlah 37 Kamar.

Untuk Kamar Bungalow masing-masing kamar terdapat ruang tamu dengan fasilitas televisi, dispenser, sofa, dan wifi.

Sementara untuk kamar deluxe, Tersedia 26 kamar AC yang dapat menampung 2-3 orang di tiap kamar. Setiap kamar dilengkapi meja, TV, telepon, dan tambahan air hangat di kamar mandi.

Fasilitas Meeting Room

Untuk paket meeting sendiri, Wisma Hijau menyediakan berbagai paket layanan mulai dari fullboard meeting, oneday meeting, fullday meeting ataupun halfday meeting.

Wisma Hijau menyediakan ruang meeting dengan berbagai kapasitas. Mulai dari kapasitas 10 orang hingga lebih dari 100 orang, dengan 13 ruang meeting.

“Berbagai kapasitas mulai dari 10 orang untuk kapasitas ruang meeting kecil, hingga kapasitas ruang meeting untuk lebih dari 100 orang. Wisma Hijau berkomitmen menyediakan ruang meeting fleksibel dan disiapkan sesuai dengan kebutuhan klien,” ujar Direktur Wisma Hijau.

Fasilitas Wedding

Tak hanya menyediakan layanan meeting room, Wisma Hijau juga memiliki layanan Wedding baik dengan konsep outdoor (pesta kebun) ataupun indoor.

“Dekorasi untuk pelaminan, Wisma Hijau akan mengikuti kebutuhan klien, kami berkomitmen melayani konsep pernikahan sesuai keinginan dan impian klien. Wisma hijau juga selalu mengikuti perkembangan tren dekorasi saat ini,” ungkap Mulyati.

Fasilitas Catering

Untuk catering, Wisma Hijau melayani berbagai jenis catering mulai dari catering industri yang diperuntukan untuk perusahaan hingga catering rumahaan untuk perorangan.

“Catering wisma hijau terbagi menjadi dua yakni catering untuk perusahaan dan juga untuk perorangan, dengan dua konsep yakni catering prasmanan ataupun catering box,” tuturnya.

Fasilitas Umum

Fasilitas umum yang ada di Wisma Hijau selain kamar dan meeting room, berbagai sarana olahraga seperti lapangan badminton, lapangan voli, hingga tenis meja tersedia dan bisa dinikmati oleh tamu disela-sela kegiatan.

Tertarik menikmati layanan dari Wisma Hijau? 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Hore! Kaldera Toba Terpilih jadi Unesco Global Park Baru

Destinasi   08 Juli 2020 - 17:46 WIB
Bagikan: