Setelah Kopi Dalgona, Mini Pancake Sereal Kini Jadi Tren Baru Saat Karantina di Rumah

TrubusTravel
Syahroni
09 Mei 2020   13:00 WIB

Komentar
Setelah Kopi Dalgona, Mini Pancake Sereal Kini Jadi Tren Baru Saat Karantina di Rumah

Sereal pancake adalah tren makanan karantina terbaru yang melanda TikTok dan Instagram. (Melanie Locke/Valentina Mussi)

Trubus.id -- Mulai saat ini, lupa kopi dalgona. Yah, tren sereal pancake kini tengah menjadi tren makanan baru terlaris di aplikasi TikTok selama masa pandemi Covid-19. Ya, tren TikTok terbaru itu dibuat dengan meletakkan pancake kecil mungil ke dalam mangkuk, membasahi mereka dalam sirup dan memakannya dengan sendok à la sereal.

Sebaiknya Anda menyimpan adonan pancake ke dalam wajan menggunakan botol peras, menurut Delish, untuk menyempurnakan ukuran mungil pancake Anda. Setelah itu, pilih topping Anda, apakah taburan, sirup rasa, selai kacang atau yang lainnya. 

Tren ini sendiri telah bermunculan di seluruh media sosial, dengan tagar #pancakecereal dan telah mendapatan belasan juta penonton di aplikasi TikTok hingga kini.

Resep untuk membuat pancake sereal ini sendiri sebenarnya cukup sederhana. Yang Anda butuhkan tentunya yang pertama adalah adonan pancake. Kemudian masukan adonan itu dalam botol yang bisa diremas dengan lubang kecil di ujungnya hingga adonan bisa membentuk lingkaran kecil di atas wajan panas.

Sementara banyak orang telah menggunakan tas pipa dan botol peras untuk menciptakan pancake kecil mereka, yang lain telah membuat alat darurat dari apa pun yang dapat mereka temukan di sekitar rumah.

Bintang TikTok Melanie Locke, yang video sereal pancake-nya telah disukai lebih dari 133.000 kali pada saat penulisan, memasukkan adonan ke dalam botol air dan membuat lubang di tutupnya untuk membuat pancake mininya.

"Aku tidak bisa menemukan botol saus di rumahku," katanya kepada Insider. "Tapi temanku benar-benar memberiku ide untuk membuat sendiri dengan botol air!" urainya lagi.

Berbeda dari Melani, Sabrina Bui, yang juga memposting video sereal pancake-nya di TikTok, menggunakan jarum suntik oral plastik yang dia temukan di lemari obatnya.

Bui juga mengakui kepada Insider bahwa dia juga "terobsesi" dengan tren sereal pancake itu.

"Menurut saya rasanya lebih enak dari pancake yang sebenarnya, meskipun dibuat dengan cara yang sama," katanya. "Ini jauh lebih menyenangkan untuk memakannya sebagai sereal. Aku merasa seperti aku tidak akan kembali ke pancake biasa setelah ini!"

Sama seperti tren kopi dalgona, banyak orang muncul dengan kreatifitas sendiri pada tren sereal pancake.

Valentina Mussi dari @sweetportfolio menambahkan taburan ke adonan panekuknya dan melumuri lapisan stroberi di atasnya untuk memberi sentuhan sereal pada makanan sarapannya itu.

"Saya melihat tren beberapa minggu yang lalu di TikTok dan kemudian saya mulai melihatnya di Instagram, jadi saya tahu saya harus melompat dan mencobanya sendiri!" katanya pada Insider.

"Saya selalu menjadi penggemar berat kue ulang tahun dan taburan jadi saya tahu saya harus membuat versi ini sendiri."

Shay dan Steph dari @soflofooodie telah menambahkan pancake miniatur mereka dengan menciptakan rasa baru dengan sereal yang sebenarnya.

Mereka menghancurkan Oreo dan mencampurkannya ke dalam adonan dengan bubuk cokelat Hershey untuk membuat pancake sereal cokelat Oreo, dan menggunakan pewarna makanan dan sereal Lucky Charms untuk membuat pancake "unicorn". [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: