Pulau Jeju Tangguhkan Perjalanan Bebas Visa untuk Orang Indonesia Terkait Coronavirus

TrubusTravel
Thomas Aquinus
18 Feb 2020   12:00 WIB

Komentar
Pulau Jeju Tangguhkan Perjalanan Bebas Visa untuk Orang Indonesia Terkait Coronavirus

Pulau Jeju di Korea Selatan. (Journey Wonders)

Trubus.id -- Di tengah merebaknya novel coronavirus, yang sekarang penyakitnya secara resmi dikenal sebagai COVID-19, kebijakan yang memungkinkan orang Indonesia untuk mengunjungi Pulau Jeju di Korea Selatan tanpa visa tidak lagi berlaku.

"Karena virus Corona, pada 4 Februari perubahan peraturan dibuat oleh Kementerian Kehakiman Korea Selatan. Pulau Jeju tidak memberlakukan bebas visa untuk warga negara asing, termasuk Indonesia," baca pengumuman yang diposting di Pusat Aplikasi Visa Korea (KVAC) situs web.

Mengikuti kebijakan baru, "wisatawan yang ingin mengunjungi Pulau Jeju diharapkan mengajukan visa Korea di KVAC."

Hingga hari Rabu (12/2), belum ada informasi tentang kapan kebijakan bebas visa akan diberlakukan kembali di pulau Korea yang populer dan dikenal dengan resor pantai dan lanskap kawah vulkanik dan tabung lava berongga itu.

Mengutip The Jakarta Post, media dan petugas humas Organisasi Pariwisata Korea, Irma Maulida, baru-baru ini mengatakan bahwa banyak orang Indonesia memilih untuk melakukan perjalanan ke Pulau Jeju karena bebas visa dan bahwa perjalanan semacam itu berkurang dengan ketersediaan penerbangan dari Indonesia ke Pulau Jeju melalui Hong Kong atau Kuala Lumpur.

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Aktivitas Seru di Telaga Warna Dieng

Destinasi   28 Feb 2020 - 00:49 WIB
Bagikan:          
Bagikan: