Impossible Foods Luncurkan Daging Babi Nabati di Las Vegas

TrubusTravel
Thomas Aquinus
12 Jan 2020   14:00 WIB

Komentar
Impossible Foods Luncurkan Daging Babi Nabati di Las Vegas

Impossible pork. (ABC News)

Trubus.id -- Bicara soal daging nabati, Impossible Foods telah meluncurkan produk daging tanpa daging terbarunya, Impossible Pork. Perusahaan yang bermarkas di Silicon Valley ini terus melakukan terobosan sejak meluncurkan Impossible Burger pada tahun 2016 untuk membantu meminimalkan penggunaan hewan sebagai sumber makanan. Impossible Pork memulai debutnya di acara Las Vegas CES 2020 baru-baru ini, yang terkenal sebagai acara teknologi digital terbesar di dunia.

Impossible Pork bebas gluten dengan pengurangan lemak dan tanpa kolesterol. Yang lebih penting bagi konsumen yang peduli lingkungan adalah jejak karbon Impossible Pork yang lebih kecil. Menurut situs web Impossible Foods, “Peternakan menggunakan sejumlah besar sumber daya alam dunia,” terutama tanah, air, dan energi. Sebagai perbandingan, membuat pengganti daging babi nabati adalah proses yang lebih berkelanjutan. Ini mengurangi tidak hanya deforestasi yang terkait dengan peternakan, tetapi juga meminimalkan emisi karbon dan penggunaan air. 

Baca Lainnya : Restoran di LA Ini Tawarkan Daging Steak Berusia 1 Tahun, Berani Coba?

Menciptakan daging babi nabati adalah keputusan alami bagi perusahaan. Seperti yang dijelaskan oleh CEO Pat Brown pada video promosi Impossible Pork, “Daging sapi populer di seluruh dunia. Tetapi dalam banyak budaya, hidangan yang paling populer dan akrab dan umum menggunakan daging babi sebagai sumber utama daging. Jadi, bagi kami untuk bisa berdampak di pasar-pasar itu, daging babi adalah kebutuhan. ”

Brown menjelaskan lebih lanjut, “Misi kami adalah untuk sepenuhnya menggantikan hewan dalam sistem pangan pada tahun 2035, dan memperluas dampak kami secara global adalah bagian penting dari itu. Impossible Pork juga merupakan produk luar biasa lezat yang konsumen di seluruh dunia, yang menyukai hidangan yang secara tradisional dibuat dengan daging babi, akhirnya akan dapat melayani keluarga mereka tanpa dampak lingkungan yang dahsyat.”

Baca Lainnya : Impossible Burger, ‘Daging Palsu’ dari Tanaman Akan Dipasarkan Secara Massal

The Impossible Pork bertujuan untuk menjangkau konsumen baru, terutama di China, menurut New York Times dan Grist. Produk tanpa daging ini juga halal, artinya dapat dinikmati oleh banyak orang di seluruh dunia. "Daging babi enak dan ada di mana-mana - tetapi bermasalah bagi miliaran orang dan planet ini pada umumnya," kata Laura Kliman, ilmuwan senior rasa di Impossible Foods. "Sebaliknya, setiap orang akan dapat menikmati Impossible Pork, tanpa kompromi dengan kelezatan, etika, atau Bumi."

Impossible Pork akan ada dalam peluncuran Impossible Sausage di Burger King pada akhir Januari mendatang. Sosis tanpa daging ini akan ditampilkan di BK Croissan'wich. [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Hore! Kaldera Toba Terpilih jadi Unesco Global Park Baru

Destinasi   08 Juli 2020 - 17:46 WIB
Bagikan: