Sudah Tahu Belum? Inilah Perbedaan Smoothie dan Milkshake

TrubusTravel
Thomas Aquinus
12 Jan 2020   08:01 WIB

Komentar
Sudah Tahu Belum? Inilah Perbedaan Smoothie dan Milkshake

Smoothies (Girl with Curves)

Trubus.id -- Trubus Mania pasti menyukai keduanya, kan? Minuman flavoursome ini memiliki banyak sekali penggemar. Milkshake dan smoothie adalah suguhan yang mudah didapat dan kamu bahkan bisa membuatnya di rumah. Kamu bisa menambahkan buah musiman apa pun ke minuman menyegarkan ini. Tetapi banyak yang tidak tahu bahwa ada banyak hal yang membuat mereka sangat berbeda satu sama lain. Kedua minuman ini memiliki rasa, tekstur, dan bahkan cara membuat yang berbeda. 

Mereka sukses besar di industri kebugaran. Orang yang melakukan diet cair, lebih suka mereka sebagai pilihan dan menambahkannya ke rutinitas. Banyak yang bingung di antara mereka dan sering menggunakannya secara bergantian yang bahkan lebih buruk efeknya. Jadi, yuk, simak perbedaan antara smoothie dan milkshake berikut ini. 

Milkshake

Milkshake (Foto: Joburg) 

Milkshake, seperti namanya, memiliki basis susu, biasanya menggunakan es krim, buah-buahan dan sirup rasa. Ini memiliki tekstur lembut, berbusa dan tebal dibandingkan dengan smoothie. Itu terjadi karena susu dan es krim yang digunakan dalam persiapannya. Milkshake dibuat manis dengan menambahkan berbagai sirup rasa seperti vanilla, cokelat, stroberi dan banyak lagi. Ini juga memiliki topping tak berujung di atasnya seperti permen, krim kocok, buah yang membuatnya kaya lemak, dan kadar gula tinggi. Milkshake tidak dianggap sebagai pengganti makanan, tidak seperti smoothie. Meski mereka sarat dengan kalsium dan protein. Tetapi kamu bisa dengan mudah mengubah hal-hal ini ketika menyiapkan milkshake di rumah untuk mendapatkan versi yang lebih sehat.

Smoothie

Smoothies (Foto: Girl with Curves) 

Mereka terutama disiapkan dengan buah-buahan dan beberapa bahan seperti susu, jus buah, biji-bijian atau yoghurt. Itu adalah versi alternatif milkshake bagi mereka yang tidak toleran laktosa. Sebagian besar menggunakan buah-buahan seperti kiwi, beri. Nama smoothie berasal karena teksturnya yang halus. Sangat mengisi namun ringan di perut. Ini bertekstur sedikit tebal karena buah dan bubur sayuran. Smoothie disiapkan ketika buah dicampur dengan es. Mereka sering dikonsumsi sebagai pengganti makanan oleh orang-orang yang mencoba menurunkan berat badan atau melakukan diet. Ini kaya akan karbohidrat dan rendah lemak karena mereka tidak menggunakan banyak produk susu di dalamnya. Dipercaya secara luas bahwa smoothie lebih sehat daripada milkshake karena unsur utamanya adalah buah dan sayuran. Kamu juga bisa menambahkan gandum dan biji-bijian dalam smoothie untuk meningkatkan nilai nutrisinya.

So, sekarang sudah tahu kan harus pilih apa untuk asupan sehat? [Ayu/NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Aktivitas Seru di Telaga Warna Dieng

Destinasi   28 Feb 2020 - 00:49 WIB
Bagikan:          
Bagikan: