Yuk Intip 5 Keindahan Wisata di Jailolo, Maluku Utara

TrubusTravel
Astri Sofyanti
11 Jan 2020   12:00 WIB

Komentar
Yuk Intip 5 Keindahan Wisata di Jailolo, Maluku Utara

Destinasi wisata Tanjung Rappa Pelangi yang terletak di Desa Tuada tak jauh dari kota Jailolo, Halmahera Barat (Istimewa)

Trubus.id -- Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki keindahan alam dan destinasi wisata yang memesona. Tak hanya memesona bagi masyarakat lokal semata, tapi keindahan alam dan destinasi wisata yang ada di Indonesia menjadi daya tarik luar biasa bagi turis mancanegara.

Selain itu, Indonesia memiliki keanekaragaman biota laut yang sangat eksotis yang akan membuat siapapun terpana. Apalagi jika menikmati keindahan alam ke Indonesia bagian timur. Berbagai keindahan panorama alam di timur Indonesia seolah tidak ada tandingannya.

Wisata baharinya yang eksotis membuat Indonesia bagian timur semakin banyak dikunjungi oleh turis mancanegara, salah satunya di Jailolo. Terletak di Halmahera Barat, Maluku Utara, Jailolo menjadi contoh wilayah yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tepatnya di Jailolo, kamu bisa menemukan 'surga' yang tersembunyi di sini.

Lantas surga apa saja yang bisa ditemukan jika kamu berkunjung ke Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, seperti dikutip dari Pesona Indonesia:

1. Tanjung Rappa Pelangi

Tanjung Rappa Pelangi ada di Desa Tuada yang terletak tak jauh dari kota Jailolo. Tempa ini menjadi spot favorit untuk menikmati senja di Jailolo. Sobat Pesona bisa menikmati pemandangan gunung Jailolo, gunung Gamalama, dan gunung Tidore yang indah di saat bersamaan. Sambil bermain pasir putih yang luas dan dibentengi pohon kelapa dengan hiasan hutan mangrove yang memanjakan mata.

2. Air Terjun Kahatola

Air terjun Kahatola (Foto: Pegi-pegi)

Air terjun Kahatola juga menjadi magnet kunjungan wisata ke Jailolo. Air terjun yang berada di tebing batu yang tinggi dan terjal, ditambah pepohonan di kanan-kiri, dan penampakan air terjun yang turun langsung ke laut menjadi pemandangan yang memukau di Jailolo.

3. Mercusuar Tanjung Bobo

Untuk menikmati keindahan Jailolo dengan pandangan 360 derajat, Sobat Pesona bisa berkunjung ke mercusuar Tanjung Bobo yang berada di desa Bobo, dengan tinggi kurang lebih 40 m. Kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat cantik dari atas mercusuar, gunung, kota laut dan pantai berpadu menjadi kesatuan nan elok menyegarkan mata.

4. Pantai Idamdehe

Pantai Idamdehe (Foto: coretanzone.id)

Pantai Idamdehe adalah Pantai vulkanik yang berada di desa Idamdehe, sehingga aliran airnya panas. Laut bagian utara yang terasa panas berasal dari panas bumi, sedangkan bagian selatan terasa dingin. Untuk sampai ke lokasi ini kita harus menempuh perjalanan sejauh 12 kilometer dari pusat kota Jailolo.

5. Pantai Babua

Tempat satu ini tidak boleh dilewatkan. Bagi yang hobi menyelam, wajib menyelam di tempat ini, karena akan disambut dengan terumbu karang yang elok dan langka. Untuk mencapai pantai ini kamu harus menyewa speedboat atau menggunakan perahu 'ketinting'.  Pulau kecil yang tak berpenghuni ini dikelilingi Pulau Ternate, Pulau Jailolo dan Pulau Tidore.

Bagaimana Trubus Mania, indah bukan? Jadi, tertarik berkunjung ke Jailolo? [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: