Andalkan Kepiting Raja Ampat, Cut the Crab Lebarkan Sayap Melalui Franchise

TrubusTravel
Syahroni
14 Des 2019   20:00 WIB

Komentar
Andalkan Kepiting Raja Ampat, Cut the Crab Lebarkan Sayap Melalui Franchise

Kepiting dari Raja Ampat, salah satu menu andalan yang ada di seluruh restoran seafood Cut The Crab. (Trubus.id/ Syahroni)

Trubus.id -- Cut the Crab, restoran seafood yang mengandalkan kepiting dari Raja Ampat sebagai bahan makanan andalannya, kini mulai melebarkan sayapnya. Melalui franchise, restoran ini tak sekedar memperluas jaringan bisnisnya, namun juga berupaya membuka lapangan pekerjaan baru. 

General Manager Cut the Crab (CTC) Crissinda Sutadisastra mengatakan dengan keterlibatan pihak-pihak berkompeten dalam pengembangan bisnis CTC maka secara otomatis akan tercipta lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

“Setiap dalam pengembangan usaha kami selalu berusaha untuk melibatkan masyarakat. Apa yang bisa kami berikan kepada masyarakat, seperti lapangan pekerjaan,” kata Crissinda Sutadisastra kepada wartawan di Restoran Cut the Crab, Jalan Cikajang, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/12) kemarin.

Hasil tangkapan laut Raja Ampat menjadi menu andalan restoran seafood Cut the Crab.

Ungkap Crissinda, saat ini CTC sudah memiliki empat cabang yang tersebar di Jakarta, selain di Cikajang juga ada di Mangga Besar, Jakarta Barat, Pantai Indah Kapuk (PIK), dan Kelapa Gading.

Lalu bagaimana caranya jika ada yang berminat mendapatkan franchise dari restoran yang terkenal dengan sajian kepiting raksasa dari Raja Ampat, Papua ini? Crissinda menyebut sangat mudah. “Yang pertama harus dilakukan mengisi formulir pengajuan franchise,” ujarnya.

Selain itu, peminat juga harus membayar surat lisensi menggunakan brand CTC sebesar Rp100 juta.

Persyaratan lainnya yaitu, peminat harus menyediakan tempat yang akan digunakan untuk Restoran CTC. “Tentu dengan peralatan lainnya seperti furniture, perlengkapan dapur, dan sebagainya,” jelas Crissinda.

Diberitahunya, untuk menjaga kualitas dan Standar Operasional Prosedur (SOP), Crissinda memastikan pihaknya akan memberikan training kepada seluruh karyawan, seperti manager, marketing, sampai bagian dapur. Tak hanya itu, CTC juga akan menyuplai bahan-bahan seafood demi menjamin ketersediaan, seperti kepiting Raja Ampat, kerang, udang, dan sebagainya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

7 Jenis Roti di India dan Mengapa Mereka Disebut Unik

Kuliner   19 Jan 2020 - 16:17 WIB
Bagikan: