Lima Wisata di Tarakan yang Sayang Dilewatkan

TrubusTravel
Hernawan Nugroho
17 Okt 2019   21:00 WIB

Komentar
Lima Wisata di Tarakan yang Sayang Dilewatkan

Air terjun di Gunung Rian, salah satu wisata andalan Tarakan (gettyimages)

Trubus.id -- Tarakan, sebuah kota besar yang berada di Kalimantan Utara. Di Tarakan sendiri, selain banyak sejarah yang mencatat sebagai tempat para raja terdahulu, tempat kumpulan para nelayan dan tempat para penjajah belanda mengambil minyak bumi Indonesia, tarakan mempunyai potensi wisata yang sangat menguntungkan. Banyak tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional. Berikut ini adalah daftar rekomendasi destinasi wisata alam di Tarakan menurut PiknikKita yang wajib masuk dalam agenda ketika mengunjungi kota ini.

1. Pantai Amal
Pantai ini terdiri dari dua pantai yakni Pantai Amal Baru dan Pantai Amal Utara. Berlokasi di Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur, pantai ini menyajikan pemandangan pantai yang biru nan indah, lengkap dengan pohon kelapa yang mengelilingi pantai. Hal unik dari Pantai ini adalah dapat menyuguhi kita dengan keindahan sunset terindah di Indonesia yang pastinya akan sangat sayang untuk kita lewatkan begitu saja.

(foto: piknikita)

2. Hutan Mangrove
Sebagai kota perairan, tidak heran jika kota Tarakan memiliki hutan Mangrove yang keindahannya tak tertandingi. Selain berfungsi sebaågai tempat wisata hutan ini juga berfungsi sebagai tempat konservasi alami. Jika kita berkunjung ke lokasi ini maka kita akan disambut dengan suasana yang nyaman dan tenang. Udara yang ada di sekitar kawasan ini juga terasa sejuk dan rindang.

Baca Lainnya : Dua Tahun Lagi Kalimantan Bakal Punya Kebun Raya Terbesar di Indonesia

3. Gunung Putih
Sesuai dengan warnanya, gunung berwarna putih yang berasal dari kapur. Selain itu gunung ini juga mempunyai keindahan secara alami dengan beragam relief-relief seperti pahatan-pahatan seorang seniman. Tidak perlu khawatir, vagi Sobat Pesona yang tidak suka dengan yang namanya panjat tebing, karena Sobat Pesona bisa saja naik dengan menggunakan tangga yang sudah disediakan.

(foto: kabarborneo)

4. Gunung Rian
Gunung Rian merupakan salah satu kawasan hutan lindung yang sangat luas. Tidak hanya gunung, tempat ini juga terdapat sebuah air terjun yang cukup tinggi dan juga airnya sangat jernih. Guyuran air terjun di Gunung Rian yang pecah pada antara bebatuan, membuat sebuah pemandangan yang sangat indah dapat menyejukkan hati serta pikiran setelah lelah seharian beraktivitas.

Baca Lainnya : Potensi Wisata Budaya dari Kalimantan Timur, Lokasi Ibu Kota yang Baru

5. Hutan Lindung Sungai Sesayap
Berbeda dengan wisata yang lain, wisata alam yang satu ini bisa dinikmati dengan cara melayari aliran sungai Sesayap dengan menggunakan sebuah perahu. Keindahan pemandangan alam dan pepohonan yang mulai tumbuh dengan subur bisa dinikmati di sepanjang aliran sungai. Hutan ini juga menjadi tempat berlindung berbagai jenis hewan seperti kera, burung, dan hewan-hewan lainnya.

(foto: kabarborneo)

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Bukit Kuneer, Favorit Baru di Kota Malang

Destinasi   08 Nov 2019 - 16:20 WIB
Bagikan: