Pantai Sadranan Gunungkidul, Tempat Snorkling Baru di Yogyakarta

TrubusTravel
Hernawan Nugroho
16 Okt 2019   10:00 WIB

Komentar
Pantai Sadranan Gunungkidul, Tempat Snorkling Baru di Yogyakarta

Pantai Sadranan dengan pasir putih yang bersih dan karakter pantai yang cocok untuk penyelaman (travelingyuk)

Trubus.id -- Gunungkidul seakan merupakan surga tersembunyi di Yogyakarta. Ada beberapa pantai di wilayah itu yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan bawah laut, salah satunya adalah pantai Sadranan.

Menurut laman TravelingYuk, Pantai Sadranan adalah pantai dengan karakter pasir berwarna putih dan karang di pinggir pantai, hanya saja di situ karang cenderung sedikit serta di dominasi pasir putih saja.

Baca Lainnya : Jangan Lupa ke Pantai Sorake di Nias, Lokasi Kompetisi Selancar Internasional

Pantai Sadranan ini secara administratif berada di Dusun Pulegundes II, Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

(foto: travelingyuk)

Rute menuju pantai Sadranan juga sangat mudah. Dari kota Yogya langsung saja menuju ke arah Gunungkidul. setelah sampai di kota Wonosari, ambil jalan ke arah Pantai Baron. Setelah sampai di pantai Baron lanjutkan perjalanan ke arah timur hingga terlihat papan nama menuju pantai Sadranan.

Fasilitas di pantai sadranan sendiri cukup lengkap. Mulai dari rumah makan yang menyediakan menu seafood sampai toilet dan kamar mandi juga sudah tersedia.

(foto: travelingyuk)

Nah, yang paling seru adalah snorkling di pantai Sadranan. Jika sebelumnya ada pantai Nglambor sebagai pioner snorkling di Gunungkidul, maka pantai Sadranan adalah lokasi yang tidak kalah indah. Bahkan ada beberapa ikan langka dan di lindungi yang berada di pantai itu.

Baca Lainnya : 4 Destinasi Pantai Elok di Jayapura yang Wajib Dikunjungi

Untuk snorkling di pantai Sadranan pengunjung bisa menyewa peralatan snorkling sebesar mulai Rp 50.000 untuk 2 jam. Waktu yang cocok untuk snorkling adalah pagi hari antara jam 06.00-08.00 dan jika di sore hari antara jam 16.00 – 18.00. Namun, kebanyakan wisatawan lebih memilih disore hari sambil menikmati sunset yang sangat menawan.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Bukit Kuneer, Favorit Baru di Kota Malang

Destinasi   08 Nov 2019 - 16:20 WIB
Bagikan: