Arab Saudi Buka Pintu Bagi Wisatawan Internasional, Berikut Destinasi yang Bisa Dikunjungi

TrubusTravel
Syahroni | Followers 2
29 Sep 2019   15:00

Komentar
Arab Saudi Buka Pintu Bagi Wisatawan Internasional, Berikut Destinasi yang Bisa Dikunjungi

Untuk pertama kalinya, Arab Saudi akan membuka pintunya bagi wisatawan internasional dengan rezim visa baru untuk 49 negara. (Foto : Getty Images)

Trubus.id -- Untuk pertama kalinya, Arab Saudi akan membuka pintunya bagi wisatawan internasional dengan rezim visa baru untuk 49 negara. Sampai sekarang, visa Saudi hanya benar-benar diberikan kepada pekerja asing, orang yang berkunjung untuk urusan bisnis, dan peziarah yang mengunjungi salah satu atau kedua kota suci Mekkah dan Madinah.

Kerajaan itu juga berjanji untuk melonggarkan aturan berpakaian yang ketat untuk pengunjung wanita, dan untuk mengizinkan wanita bepergian ke negara itu tanpa ditemani.

Ini semua adalah bagian dari dorongan kerajaan untuk reformasi ekonomi, untuk mengurangi ketergantungannya pada minyak - tetapi juga merupakan upaya untuk mengubah citra dirinya di tengah kritik terhadap catatan hak asasi manusianya, termasuk pembunuhan tahun lalu terhadap jurnalis Saudi Jamal Khashoggi, dan penumpasan tentang aktivis hak-hak perempuan.

Ada juga beberapa peringatan. Wanita masih perlu berpakaian sopan di depan umum, dan non-Muslim masih akan dilarang mengunjungi kota-kota suci Mekah dan Madinah.

Jadi, apa yang bisa dilihat oleh wisatawan baru Saudi?

Kawah vulkanik Al Wahbah

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Lima Wisata di Tarakan yang Sayang Dilewatkan

Hernawan Nugroho   Destinasi
Bagikan:          
Bagikan: