Mengaku Coffee Lover? Ini 5 Destinasi Wisata Kopi Terbaik di Dunia

TrubusTravel
Ayu Erning Setyowati | Followers 2
12 Sep 2019   09:00

Komentar
Mengaku Coffee Lover? Ini 5 Destinasi Wisata Kopi Terbaik di Dunia

svit kavy. (Foto : European coffee trip)

Trubus.id -- Menikmati minuman kopi sambil duduk santai di  tempat-tempat populer di Negara tujuan wisata tentu menjadi kenikmatan tersendiri, apapun jenis kopi favorit kamu. Dalam rangka Hari Kopi Internasional yang jatuh pada 1 Oktober mendatang, beberapa destinasi populer siap untuk dikunjungi, untuk kamu pencinta kafein. 

Sudah punya rencana untuk berlibur ke luar negeri? Berikut beberapa rekomendasi negara tujuan dari Glitzmedia yang bisa kamu pilih untuk tujuan liburan berikutnya. Hirup dan sesap kopi favoritmu dengan orang kesayangan. 

1. Melbourne, Australia 

Wajib dikunjungi pencinta kopi karena: Tempat ini dianggap sebagai ‘Ibu Kota Kopi’. Konon kamu tak akan punya catatan menyesap kopi yang buruk di sini. Karena di tengah jalan berbatu di CBD, menggiling biji kopi merupakan salah satu aktivitas harian di sini. 

Selain itu, suara mesin espresso seakan jadi alunan musik baru yang akan menghanyutkan setiap pejalan kaki yang melewati area ini. Belum lagi aromanya yang menangkan. 

Baca Lainnya : Menikmati Secangkir Kopi Khas Sidamanik di Tepi Indahnya Danau Danau Toba

2. Wina, Austria

Wajib dikunjungi pencinta kopi karena: Wina memiliki budaya kopi yang terdaftar sebagai ‘Warisan Budaya Takbenda’ oleh UNESCO. Tak heran jika budaya kopi (mulai dari penanaman, panen, penggilingan, hingga penyajian kopi) di ibukota Austria ini begitu dipertahankan.

Kafe Austria (Foto: Booking.com)

Sempatkan untuk berkunjung ke salah satu kafe saat berada di Wina. Cobalah untuk berjalan ke distrik Weiden yang merupakan surga para hipster dan juga rumah bagi taman yang didedikasikan khusus untuk pendiri kedai kopi pertama di Wina. Seru, ya. 

3. Roma, Italia 

Wajib dikunjungi pencinta kopi karena: Espresso merupakan sumber bagi kehidupan masyarakat Roma. Dengan meminum sekitar lima atau lebih espresso per hari, filosofi ‘minum dan pergi’ terlihat di jajaran bar kopi di sekitar kota Roma. 

4. Lviv, Ukraina 

Wajib dikunjungi pencinta kopi karena: Lviv memiliki budaya kafe yang menyaingi area-area lainnya di wilayah Eropa Barat. Lviv memulai perjalanan kopinya pada akhir abad ke-18 yang terus dipertahankan hingga sekarang. Bahkan sebagian besar dari sejarah dan budaya setempatnya adalah kopi.

Svit kavy (Foto: European coffee trip) 

Saat berkunjung ke salah satu situs warisan dunia UNESCO ini, pesanlah kopi otentik yang diseduh hanya dengan resep yang dimiliki kota Lviv. Beberapa kafe seperti Svit Kavy yang dekat dengan Lviv Latin Cathedral atau Blackwood Coffee di area Rynok Square dapat menjadi pilihan. 

Baca Lainnya : 5 Destinasi Wisata Terbaik bagi Pecinta Kopi, Jakarta Salah Satunya?

5. Amsterdam, Belanda 

Wajib dikunjungi pencinta kopi karena: Memiliki berbagai kafe hipster dan alat pemanggang kopi yang tidak terhitung jumlahnya di sekitar kota. Amsterdam biasanya ramai dengan suara penggilingan biji-biji kopi arabikanya.  

Salah satu kafe yang terkenal adalah Boerejongens Coffeeshop, yang berada di Utrechtsestraat, dekat kanal Herengracht. Karyawan yang dibekali ilmu kopi yang kuat akan menyarankan kopi nikmat sesuai minat pengunjung sambil menikmati dessert yang tak kalah lezat. [Ayu/NN]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: