Resor di Maladewa Ini Patenkan Pembangkit Tenaga Surya Terbesar di Dunia untuk Laut

TrubusTravel
Ayu Erning Setyowati | Followers 2
07 Sep 2019   06:00

Komentar
Resor di Maladewa Ini Patenkan Pembangkit Tenaga Surya Terbesar di Dunia untuk Laut

Pembangkit tenaga surya terbesar di dunia di laut. (Foto : Swimsol)

Trubus.id -- Ada yang lebih dari sekadar berjemur dan kapal pesiar melayang di dekat resor Lux * South Ari Atoll di Maladewa. Properti bintang lima, yang terletak di pulau indah Dhidhoofinolhu, meminta SwimSol untuk menyediakan sistem SolarSea yang dipatenkan, pembangkit tenaga surya terbesar di dunia di laut, untuk membantu memberi daya pada resor pulau. Wow

Teknologi SolarSea membantu mengumpulkan energi matahari untuk memberi daya pada pulau dan dapat menahan kondisi brutal yang disebabkan oleh gelombang, badai, dan air asin.

“Inovasi adalah kunci untuk mencapai keberlanjutan sejati, dan kami senang dapat bermitra dengan Swimsol untuk bekerja menuju tujuan kami meminimalkan jejak ekologis kami,” kata Jonas Amstad, manajer umum di Lux * South Ari Atoll.

Baca Lainnya : Dengan Tenaga Surya, Gunung Kidul Tidak Kekeringan Lagi

Energi matahari bukanlah konsep baru untuk resor ini, karena mereka sudah menggunakan sistem atap Swimsol sebelum memutuskan untuk melampaui pantainya dengan 12 platform SolarSea di laut. Panel surya mengambang tidak hanya menghemat uang tetapi mengurangi jejak karbon resor. 

Kapasitas matahari properti meningkat sebesar 40 persen dan mencapai 678 kWp - cukup untuk memberi daya pada semua vila tamu resor di masa puncaknya. Lux * South Ari Atoll menghemat lebih dari 260.000 liter solar per tahun, jumlah yang pernah diperlukan untuk menghasilkan jumlah daya yang sama melalui mesin pembakaran.

Baca Lainnya : Eco-Hotel Ini Akan Gunakan 100 Persen Tenaga Surya di 2019

Para tamu juga dapat terlibat dengan melihat "pelacak matahari" langsung yang tersedia di vila-vila yang menunjukkan energi yang dihasilkan, menghemat diesel, dan emisi karbon dioksida. Pengunjung bukan satu-satunya dermawan matahari di resor; platform surya mengambang menawarkan perlindungan bagi ikan muda. Karena anjungan mengapung, mereka juga dapat tinggal jauh di atas terumbu karang dan penghuni dasar laut.

Dengan sistem SolarSea di lepas pantai, Lux * South Ari Atoll dapat membanggakan bahwa tempat ini sekarang menjadi rumah bagi pembangkit tenaga surya terbesar di laut. Resor ini tidak berhenti di sana, dan sudah berupaya meningkatkan kapasitas tenaga surya di masa depan. [Ayu/NN]

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: