Jenuh Berlibur ke Pantai? Kunjungi Agrowisata Anggur di Buleleng Bali

TrubusTravel
Hernawan Nugroho
05 Sep 2019   21:00 WIB

Komentar
Jenuh Berlibur ke Pantai? Kunjungi Agrowisata Anggur di Buleleng Bali

Wisata di kebun yang berudara sejuk dan bersih adalah andalan lain provinsi Bali (kintamani)

Trubus.id -- Trubus Mania yang bosan menghabiskan liburan di tempat-tempat yang penuh dengan wahana permainan atau pantai bisa datang ke tempat yang satu ini. Agrowisata Kebun Anggur Bali adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai destinasi liburan juga. Main-main ke kebun anggur anda dapat melihat lihat tanaman anggur serta banyak pengalaman menarik lainnya.

Agrowisata Kebun Anggur Bali ini berada di Kabupaten Buleleng. Menurut Bulelengkab.go.id, beragam kegiatan dapat dilakukan disini. Trubus Mania dapat berjalan-jalan berkeliling di sela-sela tanaman anggur, melihat para petani yang sedang memanen anggur, serta diperkenankan untuk memetik buah anggur di kebun. Kebun anggur ini berada di daerah pegunungan, tentunya membuat hawa yang ada di sekitar kebun terasa sejuk. Hawanya yang sejuk dapat membawa anda ke suasana yang lebih rileks dan damai.

Baca Lainnya : Terdampak Perubahan Iklim, Industri Anggur di Yunani Mulai Terancam

Selain dapat melihat tanaman anggur, juga dapat menikmati indahnya pemandangan pengunungan yang ada di sekitar perkebunan. Karena bagusnya panorama yang ada di kebun anggur ini, jangan lupa untuk membawa kamera atau menyiapkan smartphone karena pemandangannya pas sekali untuk dijadikan background berselfie-selfie bersama dengan teman atau keluarga.

Tidak hanya dapat berjalan-jalan di area perkebunannya, saat disini anda juga dipersilahkan untuk melihat proses pembuatan anggur menjadi bermacam-macam produk. Trubus Mania akan dibawa ke pabriknya untuk melihat proses anggur menjadi beragam jenis minuman, seperti bir, red wine, white wine, whisky, cognac, dan aneka ragam minuman beralkohol lainnya.

Nikmati sensasi memetik sendiri anggur yang selama ini hanya bisa dilakukan di daerah Sub Tropis (foto: kintamani.id)

Hasil minuman-minuman tersebut nantinya akan didistribusikan ke seluruh restoran dan hotel yang ada di Bali. Di Indonesia minuman alkohol masih dibatasi konsumsinya bahkan dilarang. Maka dari itu, hasil produknya dijual di tempat tertentu, bahkan sampai ada yang di ekspor.

Bermain-main ke kebun anggur yang di Bali ini anda tidak akan dipungut biaya sepeserpun. Trubus Mania bebas berjalan-jalan dan melihat proses produksi. Namun, bagi yang ingin membeli produknya harus membayar. Perkebunan anggur di Indonesia bisa dibilang cukup langka. Karena Indonesia merupakan negara tropis. Biasanya anggur terkenal dari negara-negara non tropis, seperti Australia, Amerika, dan Eropa.

Baca Lainnya : Limbah Olahan Anggur Naik Pamor, Dulu Dibuang Kini Menjadi Produk Kesehatan

Bagi yang tertarik ingin melihat-lihat kebun anggur ini, dapat langsung menuju ke lokasi kebun anggur yang berada di Jalan Puputan, Singaraja, Kabupaten Buleleng. Datang ke kebun anggur dengan keluarga, terlebih jika Trubus Mania mengajak anak-anak, pastinya mereka akan senang karena dapat bermain-main di area perkebunan yang luas, dengan hawa yang sejuk dan bersih. Mengunjungi Agrowisata Kebun Anggur Bali ini dapat menambah pengalaman liburan anda. Pergi ke Bali jika bosan mengunjungi pantainya, Trubus Mania dapat menuju ke Agrowisata Kebun Anggur Bali yang ada di Buleleng ini.

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Bukit Kuneer, Favorit Baru di Kota Malang

Destinasi   08 Nov 2019 - 16:20 WIB
Bagikan: