Berwisata Sambil Mengamati Paus di Laut dari Dekat. Ini Dia Daftar Tempatnya

TrubusTravel
Hernawan Nugroho | Followers 0
29 Agu 2019   07:00

Komentar
Berwisata Sambil Mengamati Paus di Laut dari Dekat. Ini Dia Daftar Tempatnya

Sosoknya raksasa, tetapi paus adalah satwa yang rmah kepada manusia (Foto : gettyimages)

Trubus.id -- Trubus Mania, berwisata di tengah laut adalah tantangan yang menyenangkan. Bagaimana dengan menyaksikan para penghuninya? Dari sekian banyak hewan yang dicari wisatawan saat berada dilepas pantai, ikan paus adalah paling favorit. Wisatawan merasa aman mengamati aktivitas hewan dari dekat. Ini dia tempat-tempat yang dapat dikunjungi untuk menemui si penguasa lautan menurut the Daily Telegraph. 

1. Afrika Selatan: Paus sikat

Kunjungi desa nelayan kecil Hermanus, yang menghadap ke Atlantik dua jam di sebelah timur Cape Town. Paus sikat selatan datang dan kawin di lepas pantai ini antara Juni dan November, melakukan akrobat atau tarian perkawinan yang sangat dekat dengan pantai.

2. California: Paus biru

Perairan yang dalam di sekitar California utara adalah di antara tempat favorit paus biru yang sulit ditangkap dan tak terduga, kemungkinan besar akan muncul di akhir musim panas. Kunjungi Cagar Alam Laut Monterey Bay, pemandu wisata akan mengatur setidaknya empat setengah hari perjalanan mengamati paus untuk berkesempatan menemukan makhluk terbesar di dunia, yang dapat mencapai hingga 80 kaki di panjang dan berat 100 ton.

Paus biru (foto: Nature)

3. The Canaries: Pelayaran mengamati paus

Pakar margasatwa dari Orca, yayasan amal paus dan lumba-lumba Eropa, akan menemani pelayaran ke Kepulauan Canary. Mereka akan membantu penumpang mengidentifikasi kehidupan laut dan burung dari dek kapal pelayaran. Pelabuhan yang disinggahi meliputi Lisbon dan Funchal, ditambah pulau-pulau Tenerife, La Palma, La Gomera dan Fuerteventura.

4. Kanada: Killer Wales

Berperahu bersama paus pembunuh mungkin terdengar berisiko, tetapi sesungguhnya paus yang juga disebut orca yang mengunjungi Selat Johnstone, antara Pulau Vancouver dan daratan British Columbia, dari Juli hingga Oktober itu ramah kepada manusia. 

Paus pembunuh (foto: Nature)

5. Meksiko: Bungkuk

Jika beruntung, perjalanan Trubus Mania yang dikawal Wildlife Worldwide sudah merilis informasi tentang perjalanan dengan jumlah wisatawan terbatas pada musim semi 2020. Titik keberangkatannya ke pantai Pasifik Baja California dari San Diego. Wisatawan akan melihat paus bungkuk, paus biru, dan paus sperma. Tambahkan obyek tujuan ke San Ignacio Lagoon, di mana paus abu-abu betina berkumpul dengan anak mereka.

6. Australia: Paus Minke

Juni dan Juli mungkin bulan musim dingin belahan bumi selatan, tetapi suhu di sekitar Cairns di Queensland mencapai sekitar 77oF (25oC) dan air lautnya masih hangat. Pada saat itu, paus minke kerdil bermigrasi ke Great Barrier Reef utara untuk mencari krill atau semacam udang kecil. 

Paus minke (foto: MarineBay)

7. Kepulauan Azores: Mengamati keluarga mamalia laut

Kepulauan Azores, di tengah Samudra Atlantik, adalah salah satu tempat terbaik untuk melihat paus sperma dan paus pilot bersirip pendek di antara banyak jenis lainnya. Operator yang sudah berpengalaman di sana biasanya mengatur empat kunjungan kapal selama tiga jam dari Ponta Delgada di pulau Sao Miguel.

8. Selandia Baru: Paus sperma

Perairan pesisir Selandia Baru adalah rumah bagi beragam jenis anjing laut, lumba-lumba dan paus. Hubungi jasa perjalanan wisata laut yang menawarkan rencana perjalanan mandiri dari Auckland di utara ke Christchurch di pantai timur Pulau Selatan. Trubus Mania dapat menikmati banyak hal menarik di negara ini, termasuk pelayaran mengamati paus dari Kaikoura - daerah yang sering dikunjungi oleh paus sperma dengan kepala yang besar dan berbentuk persegi.

Paus sperma (foto: shutterstock)

9. Madeira: paus pilot

Arus Gulf Stream yang hangat yang mengelilingi pulau Portugal Madeira yang subtropis menciptakan tempat perlindungan sepanjang tahun untuk paus pilot, bungkuk dan sirip pendek. Sebuah jasa wisata laut memberikan layanan tamasya menonton ikan paus, dikawal oleh ahli biologi kelautan, dan yang tak kalah menarikadalah kesempatan untuk snorkeling di samping kapal jika kondisinya memungkinkan.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

Lima Wisata di Tarakan yang Sayang Dilewatkan

Hernawan Nugroho   Destinasi
Bagikan:          
Bagikan: