Jenuh Rutinitas Kerja, Lelaki Asal Australia Berhenti Kerja dan Jual Rumah untuk Bertualang

TrubusTravel
Hernawan Nugroho
19 Agu 2019   07:00 WIB

Komentar
Jenuh Rutinitas Kerja,  Lelaki Asal Australia Berhenti Kerja dan Jual Rumah untuk Bertualang

Sebuah petualangan yang memerlukan nyali besar demi lepas dari rutinitas (foto: EliteReaders) (EliteReaders)

Trubus.id -- Setiap orang di dunia ini berharap untuk menjadi sukses suatu hari nanti dan selalu melakukan yang terbaik demi karirnya, termasuk rela menghabiskan banyak waktu untuk bekerja keras. Namun, tak jarang pekerjaan yang monoton terasa membebani fisik dan pikiran seseorang.

Itu yang dirasakan oleh Rich East seperti yang diberitakan EliteReaders, yang akhirnya memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan menjual semua yang dia miliki untuk bepergian bertualang. Apakah sendirian saja? Tidak, ia ditemani oleh peliharannya, seekor kucing bernama Willow. Rich dan Willow telah berkeliling Australia selama dua setengah tahun demi mendapatkan pengalaman baru dan lepas dari rutinitas hidup yang membosankan.

Baca Lainnya : Cinta Alam, Jumlah Millenial yang Hobi Camping Makin Meningkat

Mereka berdua telah melakukan perjalanan lebih dari 50.000 kilometer melintasi Australia. Rich bersama kucing kesayangannya bepergian dengan mobil van dan mereka telah bepergian sejak meninggalkan kampung halaman mereka di Hobart, Tasmania.  Rich menjual semua harta miliknya, termasuk rumahnya dan berhenti dari pekerjaannya supaya ia dan kucingnya bisa melakukan perjalanan hidup mereka. Dia mengakui, bagaimanapun, bahwa keputusan itu tidak mudah, apalagi membawa Willow. 

Mobil van menjadi kendaraan sekaligus rumah bagi Rich dan Willow saat bertualang mengelilingi Australia (foto: EliteReaders) 

Agustus ini, keduanya baru saja mencapai Australia Selatan, menandai rekor baru bagi kucing yang ikut menjelajah setelah mengunjungi semua 6 negara bagian Australia. Mereka juga berhasil mengarungi Great Barrier Reef dan berkemah di pegunungan dari Bourketown, Queensland hingga ke Wilayah Utara. Rich mengatakan bahwa beberapa orang menganggap petualangannya sebagai sesuatu yang aneh, mengingat dimasukkannya seekor kucing sebagai teman perjalanan.

Hebatnya, meskipun tantangan medan berat dan mobilitas sangat tinggi, Willow tidak mengeluh. Dia bahkan memiliki pelacak khusus, sehingga Rich dapat dengan mudah melacaknya. Willow biasanya berkeliaran di sekitar mereka beristirahat, tapi kadang ia lebih banyak menghabiskan sebagian besar waktunya di dalam van. Rich mengatakan, belum pasti sampai kapan akan mengakhiri perjalanannya tersebut, saat ini ia masih nyaman dengan petualangannya. Bagaimana Trubus Mania, ada yang mau mengikuti jejaknya? Sebuah petualangan yang memerlukan nyali besar. 

Willow diberi kalung dengan pelacak khsus sehingga mudah ditemukan saat berkeliaran di sekitar "rumah berjalan". (Foto: EliteReaders)

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Bukit Kuneer, Favorit Baru di Kota Malang

Destinasi   08 Nov 2019 - 16:20 WIB
Bagikan: