Trik Menikmati Layanan Penerbangan Kelas Satu dengan Harga Terjangkau

TrubusTravel
Hernawan Nugroho
07 Agu 2019   07:30 WIB

Komentar
Trik Menikmati Layanan Penerbangan Kelas Satu dengan Harga Terjangkau

Layanan premium penumpang kelas satu dengan harga terjangkau adalah impian setiap pelancong (FlightFox)

Trubus.id -- Terbang berwisata dengan pesawat kelas ekonomi seringkali adalah sebuah pengalaman yang kurang menyenangkan. Kondisi umumnya adalah berdesakan di antara kerumunan penumpang, tempat duduk yang sempit, dan digiring menuju bagian belakang pesawat.

Sementara itu, perlakuan pada penumpang yang diprioritaskan, kursi yang nyaman, dan ruang kaki yang lega, banyak yang ditawarkan di baris kelas satu (ditambah lagi, ada tawaran minuman koktail gratis!).

Semua kenyamanan dan perlakuan istimewa itu tentu saja ada harganya. Namun, tak perlu cemas, KarenaTietjen membagi dengan cara khusus seperti diterangkan pada Leisure and Vacation, sehingga kita dapat menikmati terbang di kelas satu yang premium itu dengan harga terjangkau. 

1. Manfaatkan Penukaran Poin Kartu Kredit

Tukarkan hadiah perjalanan wisata dari kartu kredit dengan poin yang terkumpul. Beberapa kartu kredit menawarkan hadiah yang Sebuah paket wisata. "Cari tahu berapa banyak poin yang dbutuhkan, dan cari tahu bagaimana kamu bisa mendapatkan poin sebanyak itu untuk perjalanan," ujar Karen.

Tip favorit Karen untuk menggunakan hadiah kartu kredit untuk memesan penerbangan kelas satu adalah dengan memanfaatkan penghargaan off-peak. Ia mengenang, pada waktu lalu pernah memiliki bonus besar 100.000 poin pada kartu kredit yang cukup untuk membeli dua tiket kelas satu arah di American Airlines. Beruntung sekali.

Baca lainnya : Perancis Umumkan Berlakukan Pajak Lingkungan dalam Tiket Penerbangan

2. Beli Tiket Melalui Situs Diskon

"Ada sejumlah situs pemesanan penerbangan yang menjual tiket kelas satu hingga 70 persen lebih rendah dari tarif normal," kata Karen. Situs-situs ini biasanya beroperasi dengan prinsip yang sama dengan situs pemesanan hotel anonim seperti Hotwire, di mana nama vendor disembunyikan sampai transaksi selesai atau hampir selesai.

Tidak masalah, kita masih bisa membandingkan selisih yang didapat dengan harga normal. Memang harganya masih lebih mahal dari kelas ekonomi, tapi dengan potongan harga itu, siapa yang tidak ingin merasakan kemewahan fasilitas penerbangannya.

3. Menjadi Pelanggan Setia Suatu Maskapai Penerbangan 

Kesetiaan pelanggan selalu pantas dihargai. Menjadi orang yang sering bepergian dengan maskapai yang sama dalam waktu tertentu, berpeluang besar mendapat fasilitas istimewa di kelas satu sebagai hadiah.Ketika kesempatan itu datang, segera manfaatkan!

Baca lainnya : Catat, 15 Maskapai Ini Jadwal Penerbangannya Paling Tepat Waktu di Asia Tenggara

4. Manfaatkan Voucher 

Jika rencana perjalanan fleksibel, Anda dapat mencetak voucher yang biasanya disediakan maskapai untuk penerbangan di masa depan dengan harga yang lebih murah. Meskipun mungkin voucher dari maskapai tidak berlaku berulang pada penerbangan selanjutnya, setidaknya potongan harga yang besar dapat membuat kamu menikmati tempat duduk yang nyaman selama bepergian.

5. Pilih Untuk Upgrade Daripada Membeli Tiket Kelas Pertama

Trik sebagian pelancong untuk mendapatkan upgrade dari kelas murah adalah dengan memesan tiket ekonomi terlebih dahulu. Lalu jika ternyata ada banyak kursi kelas satu kosong, biasanya akan ada penawaran untuk membeli upgrade dengan harga jauh lebih murah daripada membeli tiket kelas tinggi secara langsung. Cerdik bukan? [NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Kebun Teh Gunung Dempo yang Menyejukkan Mata

Destinasi   13 Des 2019 - 11:05 WIB
Bagikan:          

Menyusuri Danau Tertinggi di Asia Tenggara, Gunung Tujuh

Destinasi   06 Des 2019 - 17:13 WIB
Bagikan: