Otentik Keragaman Alam dan Budaya, NTT Cocok Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

TrubusTravel
Thomas Aquinus | Followers 2
10 Juli 2019   13:30

Komentar
Otentik Keragaman Alam dan Budaya, NTT Cocok Kembangkan Pariwisata Berkelanjutan

Ilustrasi pariwisata NTT (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menjaga kelestarian budaya, kekayaan alam yang berkontribusi positif bagi perekonomian masyarakat lokal, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) meduung pengembangan pariwisata berkelanjutan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal tersebut dikemukakan oleh Staf Ahli Menteri Bidang Kemaritiman Kemenpar Frans Teguh saat acara Forum Strategis di Kupang, beberapa waktu lalu yang mengatakan, pariwisata berkelanjutan saat ini bukan lagi sekadar tren tapi telah bertransformasi menjadi kebutuhan dalam pemasaran dan pengembangan suatu destinasi wisata.

“Kami berharap agar sense of places yang dirasakan oleh wisatawan saat berkunjung ke NTT tidak memarginalkan masyarakat lokal karena tourism is about everybody business”, ujarnya.

Baca Lainnya : Pariwisata Berkelanjutan di Raja Ampat jadi Percontohan Daerah Lain di Indonesia

Dirinya menyampaikan bahwa para peserta yang hadir dapat mengoptimalkan instrumen regulasi dalam mendorong implementasi Pariwisata Berkelanjutan yang sesuai dengan kearifan lokal NTT.

“Pada dasarnya NTT memiliki DNA yang tepat bagi pariwisata. Hal itu tersusun atas keotentikan keragaman alam dan budaya,” ujarnya.

Dalam Forum Strategis tersebut hadir Gubernur NTT Viktor Laiskodat yang secara khusus menyampaikan apresiasi serta dukungan atas perhatian Kemenpar bagi Provinsi NTT. Ia mengajak para Kepala Daerah & kepala dinas pariwisata di Kabupaten/Kota Provinsi NTT untuk dapat menyerap informasi secara optimal dalam forum tersebut.

“Pariwisata merupakan lokomotif bagi pembangunan Provinsi NTT. Untuk itu mari bersama-sama membangun Tanah Air tercinta ini,” ujarnya. [NN]

  2


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


jesica oktavia 11 Juli 2019 - 13:08

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

jesica oktavia 11 Juli 2019 - 13:08

permisi ya mau numpang promosi bo kelinci99 silahkan kunjungi WWWoKELINCIPOKER99oME

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: