Perburuan Dimulai, Jepang Dibanjiri Wisatawan yang Ingin Melihat Paus Dibunuh

TrubusTravel
Syahroni | Followers 2
09 Juli 2019   22:00

Komentar
Perburuan Dimulai, Jepang Dibanjiri Wisatawan yang Ingin Melihat Paus Dibunuh

Banyak wisatawan datang ke Jepang untuk melihat perburuan paus sejak negeri itu melegalkan perburuan kembali. (Foto : Wired)

Trubus.id -- Orang-orang mengemasi geladak kapal pengawas paus Jepang. Mereka berteriak kegirangan saat sekelompok paus orcas tampil di sebuah pertunjukan: saling memercikkan satu sama lain, berguling, dan melompat keluar dari air.

Di Kushiro, hanya 160 kilometer selatan Rausu, tempat empat lusin orang tertawa dan bersorak, kapal berangkat untuk berburu paus komersial pertama Jepang dalam 31 tahun.

Target perburuan hari itu adalah dua paus minke, yang juga dicari oleh kapal-kapal di Rausu - sebuah situasi yang diakui oleh kapten kapal pengamat paus Masato Hasegawa yang membuatnya khawatir.

"Mereka tidak akan datang ke daerah ini - itu adalah taman nasional - atau akan ada masalah besar," kata mantan nelayan pollock berusia 57 tahun itu dilansir dari Reuters, Selasa (9/7). "Dan paus yang kita lihat hari ini, paus dan paus sperma, bukan hal yang mereka buru."

"Tapi kami juga menonton minkes," tambahnya. "Jika mereka mengambil banyak di Laut Okhotsk (dekat), kita bisa melihat perubahan, dan itu akan terlalu buruk untuk menonton ikan paus." [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: