Puluhan Orang Terluka di Hari Pertama Festival Lari Banteng di Pamplona Spanyol

TrubusTravel
Syahroni
09 Juli 2019   23:00 WIB

Komentar
Puluhan Orang Terluka di Hari Pertama Festival Lari Banteng di Pamplona Spanyol

Ribuan orang berpartisipasi dalam festival lari banteng hari pertama di Pamplona, Spanyol, Minggu (7/6) kemarin. (The Boston Globe)

Trubus.id -- Tiga orang terluka akibat atndukan dan dua orang lagi menderita trauma di kepala selama hari pertama festival lari banteng Spanyol yang paling terkenal di kota utara Pamplona, Minggu (7/6) kemarin, kata Palang Merah Internasional dilansir dari Reuters.

Seorang pria dimasukkan ke dalam ambulans dengan tandu tak lama setelah lari melalui jalan-jalan sempit pusat kota abad pertengahan ke arena adu banteng, yang berlangsung dua menit dan 41 detik.

Ribuan pelari, berpakaian kepala hingga kaki berwarna putih, dengan syal merah cerah, berkumpul setiap tahun untuk lari pagi tradisional, setelah itu hewan disimpan dalam arena adu banteng sampai pertarungan sore hari.

Sebanyak 53 orang dirawat oleh Palang Merah. Pelari sering mengalami cedera saat lari banteng tradisional di Spanyol, tetapi tidak ada yang meninggal di festival San Fermin di Pamplona sejak pembalap Spanyol Daniel Jimeno ditanduk di leher oleh banteng Jandilla pada tahun 2009.

Tahun ini, sapi jantan berasal dari peternak sapi Puerto de San Lorenzo, yang sapi jantannya bertanggung jawab atas satu penilaian di masa lalu. Satu orang ditanduknya pada hari pembukaan festival tahun lalu. Penduduk lokal dan turis akan bergabung pada jam 8 pagi (0600 GMT) setiap pagi hingga Minggu depan.

Festival ini secara teratur memicu perdebatan tentang perawatan hewan. Pada hari Jumat, pengunjuk rasa berbaring setengah telanjang di jalan dengan tombak palsu keluar dari punggung mereka untuk memprotes apa yang mereka lihat sebagai kekejaman. [RN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

7 Jenis Roti di India dan Mengapa Mereka Disebut Unik

Kuliner   19 Jan 2020 - 16:17 WIB
Bagikan: