Unik, Ada Crop Circle Persawahan di Kediri

TrubusTravel
Thomas Aquinus
29 Juni 2019   21:30 WIB

Komentar
Unik, Ada Crop Circle Persawahan di Kediri

Crop circle persawahan di Kediri (Istimewa)

Trubus.id -- Fenomena crop circle area persawahan yang dipromosikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indar Parawansa berhasil membuat penasaran publik.

Crop Circle di Kediri merupakan tempat wisata yang berasal dari area persawahan membentuk ladang berpola unik dan menarik.

Melalui akun Instagram resminya @khofifah.ip, Kofifah menawarkan para wisatawan agar berkunjung ke Crop Cirle untuk belajar pertanian.

"Buat yang penasaran, silahkan datang kesana sekaligus belajar pertanian," tulis Kofifah dalam kolom caption yang dilansir TribunTravel dari akun Instagram resmi @kofifah.ip 

Dilansir dari malangtimes, crop circle tersebut berada di lahan seluas 2,1 hektare di Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar, Kabupaten Kediri. Crop circle persawahan tersebut dibuat oleh kelompok tani (Poktan) setempat, dan diupayakan dapat mengangkat pamor desa yang memiliki kekayaan sumber daya alam di bidang pertanian.

Kepala Desa Kedungmalang, Edi Sumitro, mengatakan dalam perkembangannya, pihak desa kemudian bekerja sama dengan BPSB Jawa Timur, akhirnya disepakati membuat lokasi tersebut menjadi tempat wisata edukasi.

"Di dalam wahana ini, kami akan memberikan edukasi mengenai pengenalan berbagai macam varietas tanaman, cara budidaya, potensi pasar dan lain sebagainya," ujarnya.

Crop circle persawahan tersebut terdapat sembilan varietas berbeda padi hibrida, 54 padi inbridda, 19 jagung hibrida, delapan varietas jagung manis, jagung pulut manis, jagung pulut ungu, delapan varietas kedelai, sorgum, 19 varietas melon, 17 varietas mentimun, dan enam varietas bawang merah. [NN]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: