Resor mewah di Maladewa, Cari Pekerja Magang untuk Bantu Selamatkan Penyu

TrubusTravel
Syahroni | Followers 2
26 Juni 2019   21:00

Komentar
Resor mewah di Maladewa, Cari Pekerja Magang untuk Bantu Selamatkan Penyu

Pekerja magang yang terpilih untuk membantu menyelamatkan penyu bisa menikmati fasilitas penuh di resor mewah Maladewa. (Foto : Doc/ Coco Palm Dhuni Kolhu)

Trubus.id -- Sebuah resor mewah bintang lima di Maladewa, Coco Palm Dhuni Kolhu saat ini tengah mencari pekerja magang untuk menghabiskan 2 minggu di Pusat Penyelamatan Penyu di pulau tersebut Agustus ini. Tugas hariannya cukup membantu menyelamatkan dan memberi makan kura-kura, membersihkan holding tank, mengamati operasi dan membantu melepaskan kura-kura yang direhabilitasi kembali ke lautan, serta memposting di media sosial.

Pekerjaan ini memang tidak akan dibayar. Namun pekerja magang yang beruntung terpilih, bisa menikmati akomodasi spesial di vila tamu di atas air, santapan gratis di restoran Cowrie di hotel luxe, pesiar menikmati matahari terbenam, dan perjalanan snorkeling dengan pemandu di perairan pirus Baa Atoll. Dilansir dari Insider, seluruh fasilitas itu menelan biaya sekitar £ 5.000 atau setara Rp90 juta.

Marine Turtle Rescue Centre adalah pusat penyelamatan penyu pertama yang dipimpin dokter hewan di Maladewa. Pusat penyelamatan penyu itu didirikan bersama dengan Olive Ridley Project, sebuah badan amal yang berbasis di Inggris yang didirikan pada tahun 2013 untuk menyelamatkan dan merehabilitasi penyu zaitun (spesies penyu kecil) yang ditemukan terjerat dalam jaring hantu di Maladewa, menurut situs web organisasi tersebut. 

Para pekerja magang yang beruntung ini sendiri akan belajar dari sekelompok dokter hewan yang saat ini bekerja di pusat tersebut, termasuk Dr. Claire Petros, dokter hewan penyu pertama di Maladewa.

"Coco Collection didedikasikan untuk upaya berkelanjutan mereka untuk menjaga lingkungan dan menyadari perlunya keberlanjutan,” terang Siraj Waseem, general manager Coco Palm Dhuni Kolhu, mengatakan kepada CNBC Make It.

Baca Lainnya : Kemewahan Hotel Bawah Air yang Fantastis di Maladewa

“Dan kami berharap magang ini akan membantu menyoroti pekerjaan yang fantastis Proyek Olive Ridley berhasil di Coco Palm Dhuni Kolhu.” terangnya lagi.

Agar dipertimbangkan untuk pekerjaan ini, pelamar harus menyerahkan video berdurasi dua hingga tiga menit dan surat pengantar berisi 500 kata yang menjelaskan mengapa mereka cocok untuk pekerjaan tersebut. Pelamar juga harus berusia minimal 18 tahun, dan meskipun pengalaman sebelumnya tidak diperlukan, mereka harus menunjukkan minat untuk bekerja di bidang terkait.

Meskipun magang ini awalnya hanya terbuka untuk penduduk AS, setelah mendapat tanggapan luar biasa dari pelamar di seluruh dunia, resor memutuskan untuk membuka aplikasi untuk siapa saja yang tinggal di penjuru dunia. 

“Dalam empat tahun, kemitraan dengan Coco Collection telah berkembang dari kekuatan ke kekuatan, dan Pusat Penyelamatan, khusus untuk Coco Palm Dhuni Kolhu, telah merehabilitasi dan melepaskan lebih dari 40 kura-kura,” terang Martin Stelfox, pendiri dan CEO Proyek Olive Ridley, mengatakan kepada CNBC Make It. 

"Konservasi laut lebih lazim daripada sebelumnya, dan kami senang dapat menawarkan pengalaman magang yang beruntung dengan pengalaman bekerja bersama hewan-hewan yang sedemikian indah untuk membantu mempertahankan keberadaan mereka." ujarnya lagi. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: