Rayakan Ulang Tahun Jakarta, Yuk Seru-seruan di 4 Museum Instagrammable Ini

TrubusTravel
Thomas Aquinus
21 Juni 2019   17:00 WIB

Komentar
Rayakan Ulang Tahun Jakarta, Yuk Seru-seruan di 4 Museum Instagrammable Ini

Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) (Travel Todaymah)

Trubus.id -- Ulang Tahun Jakarta biasanya menjadi magnet wisata tersendiri baik warga lokal maupun mancanegara. Tak heran, sebab di perayaan ulang tahun Jakarta sering terdapat pagelaran budaya dan pertunjukan unik yang kadang hanya bisa dilihat setahun sekali. Belum lagi diskon-diskon yang bertebaran di mana-mana, ya. Salah satu destinasi wisata kekinian yang ramai dikunjungi kalangan muda adalah museum-museum instagrammable di Jakarta. Yes, museum sekarang sudah tak se-boring dulu, loh. Penasaran? Simak ulasannya berikut ini! 

Moja Museum 
Museum bernuansa art yang berlokasi di Jl.Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan, yang dibuka sejak 20 Oktober 2018 lalu dan menyajikan 14 ruang foto dan bertemakan cinema art. Masuk ke dalam Moja museum, Trubus Mania seperti berada di dalam labirin dengan ruangan-ruangan bertema berbeda di setiap ruangnya. Masuk ke ruangan pertama, pengunjung akan langsung disuguhi camilan-camilan kekinian seperti popcorn, jellybean, dan biskuit. And it’s for free! Hmm, pantas saja museum cantik ini langsung diserbu oleh pencinta spot instagenik untuk mendapatkan gaya foto kekinian. 

Museum moja (Foto: Airy Rooms)

Konon, ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi di museum ini, loh. Salah satunya kita tidak bisa berputar balik ke ruang yang sudah dimasuki sebelumnya. Kalau penasaran, museum ini buka mulai dari hari Senin-Minggu mulai pukul 11.00 siang sampai pukul 19.00 malam. Psst, dalam rangka Ulang Tahun Jakarta ada diskon tiket masuk sebesar 49%, loh! 

Baca Lainnya : Rangkaian Acara HUT DKI Jakarta ke-492 Diharapkan Sedot Wisatawan

Museum MACAN 
Jika selama ini museum identik dengan koleksi benda-benda bersejarah, maka Museum MACAN (Modern and Contemporary Art in Nusantara) merupakan museum pertama di Indonesia yang menampilkan koleksi seni modern dan kontemporer, baik dari seniman Indonesia maupun internasional. Digagas oleh Haryanto Adikoesoemo, museum ini tak hanya menampilkan karya seni modern dan kontemporer yang terbatas oleh lukisan saja, melainkan seni dari berbagai medium, teknik dan instalasi. 

Museum MACAN (Foto: Travel Todaymah)

Yang terbaru, ada Pameran “Dunia Dalam Berita” karya FX Harsono yang berkaitan dengan fenomena banyaknya stasiun TV swasta baru setelah reformasi 98. Anak 90-an pasti tak asing, ya. Anyway, museum ini biasanya mengadakan pameran pameran karya beberapa seniman ternama dalam waktu terbatas, sekitar 2 - 5 bulan sekali. Setelah itu akan berganti dengan karya seniman lainnya. Jangan lupa, jam operasional museum dari pukul 10.00-19.00 WIB, dan buka dari hari Selasa sampai Minggu. Dengar-dengar nih, ada banyak diskon yang bisa didapat di Toko Macan dalam rangka Ulang Tahun Jakarta! Serbu! 

Baca Lainnya : Sandi Inginkan Jakarta Jadi Fokus Utama Paket Wisata Halal di Indonesia

Haluu World
Haluu World yang berada di The Warehouse Plaza Indonesia, Jakarta, ini cocok bagi milenials yang senang foto dan aktif di sosial media. Ada 13 spot selfie yang menggemaskan dan memikat mata. 

Halu World (Foto: Cosmopolitan Indonesia)

Setiap section spot foto di museum ini memiliki arti tersendiri. Recent exhibition, kamu bisa menikmati “Baluun” yang digelar hingga 25 Agustus 2019 mendatang. Jam operasionalnya mengikuti jam mal yaitu 10.00-22.00, dengan last entry pukul 21.30. Jika tidak ingin mengantri lama dan mendapatkan hasil foto yang puas, sebaiknya kunjungi museum tersebut pada pagi hari ketika museum belum terlalu ramai, ya. And oh, ada free merchandise untuk 50 pengunjung pertama pada tanggal 22-23 Juni 2019, loh! Asyik ya kalau lagi Ulang Tahun Jakarta! 

Baca Lainnya : Tempat Ini Cuman Buat Kamu yang Liburan di Jakarta

Magic Art 3D Museum Jakarta
Terdiri dari dua lantai, museum ini menampilkan berbagai lukisan 3D. Ada pula ruangan lain untuk berburu foto instagrammable yang unik seperti “Ames Room”, “Mirror Room”, “Optical Chair” dan masih banyak lagi. Untuk seru-seruan, Trubus Mania juga bisa mencoba “Mirror Maze”, dimana pengunjung bisa memasuki labirin yang dikelilingi kaca dan mencoba menemukan jalan keluarnya.

Magic Art 3D Museum Jakarta (Foto: Traveling Yuk)

Jangan takut ketinggalan, Magic Art 3D Museum Jakarta ini buka setiap hari mulai pukul 10.00-22.00. Dan masih dalam rangka promo liburan sekolah dan Ulang Tahun Jakarta, masih ada diskon sampai di penghujung bulan ini! Tunggu apa lagi? [NN]

  1


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Bukit Kuneer, Favorit Baru di Kota Malang

Destinasi   08 Nov 2019 - 16:20 WIB
Bagikan: