Mau Mudik Aman dan Nyaman dengan Kereta? Ikuti Tips-tips Berikut Ini Yah

TrubusTravel
Rahmania Putri | Followers 2
31 Mei 2019   20:00

Komentar
Mau Mudik Aman dan Nyaman dengan Kereta? Ikuti Tips-tips Berikut Ini Yah

Ilustrasi (Foto : Traveling Yuk.com)

Trubus.id -- Mudik merupakan perjalanan jauh dari ibu kota menuju kampung halaman yang selalu dirindukan. Untuk bisa tiba di kampung halaman bisanya membutuhkan waktu yang panjang, bahkan bisa menempuh berhari-hari di dalam perjalanan. Entah menggunakan transportasi seperti bus, kereta, ataupun kendaraan pribadi. 

Kali ini Trubus Mania akan membahas tiga faktor lingkungan yang berperan untuk menjaga kualitas penumpang udara yang memilih kelas ekonomi untuk mudik, yakni suhu tubuh, tingkat kebisingan suara, dan cahaya. Dan selain itu untuk pemudik dengan jalur darat dan menggunakan transportasi umum seperti kereta? 

Berikut beberapa tips yang harus kalian ketahui sebelum mudik ke kampung halaman:

1. Amankan Barang Bawaan

Jika kalian seorang diri mudik tanpa ditemani siapapun sebaiknya hal terpenting yang harus dilakukan yaitu selalu menjaga barang bawaan agar selalu aman. Walaupun mudik dengan transpotasi umum seperti kereta pada umumnya terbilang aman, sebagai penumpang yang bijak juga harus selalu waspada akan adanya pencurian disetiap gerbong kereta. Caranya, dengan selalu meletakkan barang berharga yang tidak jauh dari jangkau tangan menjadi penting untuk kalian yang mudik dengan kereta. 

2. Memilih Tempat yang Nyaman

Kebanyakan di antara kalian pasti memilih tempat yang di dekat jendela. Selain dapat melihat pemandangan kalian juga dapat bersandar ketika tidur, dan juga tidak terganggu lalu lalang orang lewat, atau petugas kereta api yang menawarkan makanan serta jasa peminjaman bantal dan selimut. Maka dari itulah tips yang harus kalian ketahui untuk pemilihan tempat duduk saat naik kereta. 

3. Menggunakan Alat Tidur 

Mengingat lampu di lorong kereta harus menyala selama perjalanan, untuk tips selanjutnya yaitu membawa penutup mata atau kain untuk menghindari cahaya lampu yang terlalu terang yang dapat mengganggu waktu tidur kalian. Selain itu untuk mengurangi suara bising, kalian dapat juga menggunakan earphone atau headsheet untuk menghilangkan rasa bosan.

So, Trubus Mania untuk kalian yang mudik dengan kereta api dapat diterapkan tiga tips tersebut. Semoga tips tersebut dapat menginpirasi mudik kalian. 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          

3 Tips Libur Lebaran Supaya Kamu Tidak Boros

Thomas Aquinus   Bacpacker
Bagikan: